Meikarta Membuat Cikarang Seperti Tokyo dan Las Vegas - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Meikarta Membuat Cikarang Seperti Tokyo dan Las Vegas

Share This

Meikarta Membuat Cikarang Seperti Tokyo dan Las Vegas


Apresiasi yang luar biasa harus dibayarkan kepada Grup Lippo. Didirikan sejak tahun 1950, ada banyak terobosan yang telah dipresentasikan. Berita terakhir, perusahaan yang didirikan oleh Mochtar Riady ini membangun sebuah kota baru bernama Meikarta yang berada di Cikarang. Tidak tanggung-tanggung, ragam kecanggihan yang ditawarkan Meikarta akan seperti di Tokyo di Jepang dan Las Vegas, AS!

Melihat ke Tokyo, orang-orang di sana selalu dilayani oleh monorel yang membentang di sepanjang pantai Teluk Tokyo. Fungsinya untuk menghubungkan jantung kota dengan bandara internasional, Haneda. Sementara di Las Vegas, monorel akan membawa seseorang melewati Las Vegas Strip tanpa dihadapkan pada kemacetan lalu lintas. Padahal, jalur utamanya selalu dikemas oleh banyak orang dari berbagai belahan dunia. Selain itu, di kawasan itu juga dilapisi hotel, restoran, dan berbagai tempat hiburan lainnya.

Konsep ini akan diterapkan di Meikarta. Monorail sebagai inovasi transportasi akan membuat warganya bisa melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat dan nyaman. Selain itu, posisi rel kurang dari 10 meter dari permukaan tanah membuat penumpang bisa menikmati pemandangan sekitar.

Tak hanya itu, lalu lintas di kawasan Meikarta juga akan dilengkapi dengan sistem grid berupa akses empat jalan. Setiap tingkat memiliki fungsi yang berbeda dan dijamin bisa mengatasi masalah yang berkaitan dengan kemacetan. Mengenai akses ke ibukota, kota baru ide Lippo Group juga memiliki prospek cerah.

Lokasi Meikarta merupakan salah satu proyek infrastruktur mega pemerintah di bidang transportasi. Misalnya, Speed ​​Train, Jakarta - Bandung, Jalan Tol (Jalan Tol yang Ditinggikan) Jakarta - Cikampek, Penggerak Orang Otomatis (APM) Monorel, Kereta Cepat, LRT (Transportasi Kereta Ringan), Bandara Internasional Kertajati, dan Pelabuhan Laut Patimban (Pelabuhan Patimban Deep ). Mengesankan, bukan?

Berbicara soal sarana dan prasarana, Meikarta akan memanjakan penghuninya dengan berbagai fasilitas canggih. Di antaranya, rumah sakit, bioskop, sekolah, rumah opera, pusat perbelanjaan, dan masih banyak lagi. Semua dirancang dengan standar kualitas terbaik internasional. Tak ketinggalan, ada juga pusat pengembangan TI yang akan menantikan Silicon Valley di Amerika Serikat.

Selain itu, Lippo Group telah menyiapkan lahan seluas 100 hektare untuk pembangunan kota terbesar di Indonesia, Central Park. Berbagai fasilitas olah raga dan hiburan siap bagi warga Meikarta untuk menjadi sehat, meningkatkan kualitas hidup, atau hanya menghabiskan waktu bersama orang yang dicintai.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages