Ini Lima Kebiasaan Yang Tidak Disadari Bisa Membuat Payudaramu Mengendur, Ladies! - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Ini Lima Kebiasaan Yang Tidak Disadari Bisa Membuat Payudaramu Mengendur, Ladies!

Share This

Ini Lima Kebiasaan Yang Tidak Disadari Bisa Membuat Payudaramu Mengendur, Ladies!


Payudara adalah aset wanita yang sangat membanggakan. Jadi wanita dituntut untuk menjaga kecantikan dan kesehatan.

Salah satu hal yang harus terjadi pada payudara wanita adalah payudara yang kendur. Biasanya payudara kendur adalah karena menyusui. Nah, menurut penelitian yang dikutip dari thehealthsite.com, payudara kendur tidak hanya disebabkan karena itu. Ada beberapa kebiasaan yang juga bisa membuat payudara kendur.

Apa sajakah itu?

1. Diet ketat

Diet ketat yang memberi dampak cepat pada penurunan berat badan juga memiliki banyak efek samping. Salah satunya adalah kemunduran payudara. Karena saat Anda menurunkan berat badan maka jaringan payudara akan menjadi kendur. Inilah yang kemudian menyebabkan payudara juga mengikut kendur.

2. Memakai bra yang tidak tepat

Persentase wanita yang memakai bra yang tidak pantas masih tinggi. Entah karena bra tidak nyaman, tidak pas, atau tidak memberikan dukungan yang tepat untuk payudara.

Nah, inilah kebiasaan yang membuat payudara kendur.

3. Berolahraga dengan intensitas tinggi

Berolahraga dengan gerakan cepat, terutama naik turun juga bisa membuat payudara kendur. Gerakan memantul berulang akan memberi tekanan berlebih pada kulit payudara dan menyebabkan kerusakan kolagen. Inilah yang kemudian berkontribusi besar untuk membuat payudara kendur.

4. Tidak mengoleskan sinar matahari

Tak hanya kulit yang terlihat dibutuhkan untuk memakai tabir surya atau krim tabir surya. Payudara tertutup juga perlu diolesi tabir surya. Karena sama seperti matahari menyebabkan keriput di wajah, matahari juga akan meregangkan kolagen di payudara dan kemudian merusak kulit.

Jadi krim sunscreen yang tidak dioleskan juga bisa menyebabkan payudara Anda melorot.

5. Merokok

Jika Anda masih melakukan kebiasaan buruk ini, maka berhentilah. Merokok tidak hanya merusak kesehatan tubuh. Tapi itu juga berdampak buruk pada kesehatan payudara. Alasan merokok akan melemahkan kulit dan mengurangi suplai darah ke payudara. Hasilnya, payudara bisa longgar.

Itulah beberapa kebiasaan sehari-hari yang tanpa disadari membuat payudaranya melorot. Sebaiknya hindarilah demi kesehatan dan kecantikan payudara Anda, ladies!

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages