Film Memasak yang Menginspirasi The God of Cookery (1996) - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Film Memasak yang Menginspirasi The God of Cookery (1996)

Share This

Film Memasak yang Menginspirasi The God of Cookery (1996)


Film ini bercerita Stephen Chow sang God of Cookery. Ia menjalankan kerajaan bisnis yang sukses, dan bersedia menjajakan produk apa pun dengan harga yang tinggi. Ia seorang raja masak yang hanya bisa mengetahui rasa makanan hanya dari bentuknya saja, ia juga sombong dan lupa diri. Muncul sebagai hakim untuk kompetisi kuliner yang dicuranginya  supaya membuat dia terlihat baik. Sehingga dia dikudeta oleh mantan anak buahnya yang dulu nya sangat memohon dan memelas kerjaan kepada Stephen Chow.

Terbuang dari lingkungan yang elit, ia jadi gembel dan dibantu oleh Turkey, juru masak mie bakso kelas bawah.

Wanita tersebut yang menolong dan menemani ia kembali menuju tahta dewa masak. Turkey dengan menu bakso yang membawa Stephen Chow keatas kembali ditengah keterpurukannya saat meninggalkan tahtanya sebagai dewa masak, nama bakso yang membuat ia populer adalah bakso kencing (nama yang aneh).

Sehingga ditengah kariernya yang melejit ia pun kemudian mengikuti kompetisi The God of Cookery untuk mendapatkan gelarnya kembali. Sang wanita urakan itu ternyata sangat menyukai Stephen Chow, bahkan konon ceritanya dulu ia cantik jelita tetapi karena preman yang merobek poster Stephen Chow membuat wanita urakan itu berkelahi sampai wajahnya sedikit hancur dan urakan.

Stephen Chow berangkat ke China untuk mengikuti kompetisi tersebut. Tanpa disangka sang wanita urakan yang bernama Turkey itu mengikutinya hingga Stephen Chow ditembak sang musuh dan ditangkis oleh Turkey. Dengan kesedihan yang mendalam Stephen Chow kehilangan seorang wanita yang begitu tulus mencintainya. Sehingga Stephen Chow pun menjuarai kompetisi karena masakan yang dibuat mirip masakan yang diberikan Turkey saat Stephen terluka parah, Stephen membuat dari hati yang terdalam dan sambil mengenang sang Turkey yang telah mengorbankan nyawanya demi Stephen

Film ini ada banyak sekali adegan makanan yang menggiurkan, sekaligus memancing tawa keras.

Kalau menonton film ini tanpa tergelak hingga sakit perut, ada yang salah dengan anda. hehe

Berikut sekedar Trailer film God of Cookery






No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages