Sinopsis Film Sherlock Holmes 2012 Episode 2 (The Hounds of Baskerville) - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Sinopsis Film Sherlock Holmes 2012 Episode 2 (The Hounds of Baskerville)

Share This

Sinopsis Film Sherlock Holmes 2012 Episode 2 (The Hounds of Baskerville)

Episode sebelumnya dapat dibaca di sini (A Scandal in Belgravia).

Sherlock (Benedict Cumberbatch) dan John (Martin Freeman) menerima sebuah kunjungan dari Henry Knight (Russel Tovey), yang menyaksikan kematian ayahnya oleh seekor "anjing pemburu raksasa" di Dartmoor 20 tahun yang lalu.

Setelah bertahun-tahun menjalani terapi, Henry mengunjungi tempat kejadian itu kembali, hanya untuk melihat anjing pemburu itu lagi, mendorong dia untuk meminta bantuan. Walaupun awalnya meremehkan, Sherlock segera menjadi tertarik oleh Henry yang menggunakan kata "anjing pemburu" bukan "anjing".

Sherlock dan John sampai di Dartmoor untuk menemukan anjing pemburu itu adalah legenda lokal. Mereka mengunjungi Baskerville, sebuah basis penelitian Departemen Pertahanan terdekat, menggunakan security pass Mycroft (Mark Gatiss).  Setelah surat kepercayaan Mycroft menyebabkan sinyal keamanan, Dr. Bob Frankland (Clive Mantle)  menjamin identitas Sherlock, walaupun mengetahui kebenarannya. Frankland berkata dia adalah teman ayahnya Henry dan mengkhawatirkan kelangsungan hidup Henry.

Henry menyampaikan pada John dan Sherlock tentang kata "Liberty" dan "In" dalam mimpinya. Sherlock, John, dan Henry kemudian mengunjungi lembah dengan harapan untuk menemukan anjing pemburu. Dalam perjalanan, John memperhatikan sesuatu yang mirip dengan  tanda kode Morse (ini tidak berhubungan; itu adalah lampu kilatan dari sekumpulan doggers/orang yang mengintip perlakuan seks di publik).

Saat Sherlock dan Henry sampai di lembah, mereka berdua melihat anjing pemburu. Di losmen setempat, Sherlock tampaknya terguncang dan mengakui bahwa dia melihat anjing pemburu. John berusaha menenangkannya, menyarankan dia membayangkan hal-hal. Sherlock bereaksi dengan kemarahan, menolak bahwa ada sesuatu yang salah dengannya. John mencoba menanyai terapis Henry, Louise Mortimer (Sasha Behar). Namun, mereka diganggu oleh Frankland, yang menghembuskan kedoknya. Sementara itu, Henry berhalusinasi anjing pemburu mengikutinya ke rumah.

Keesokan paginya Sherlock menyadari "hound" mungkin adalah singkatan daripada hanya sebuah kata. Keduanya menemui DI Lestrade (Rupert Graves) yang dikirimkan oleh Mycroft untuk mengawasi Sherlock.

Mereka menginterogasi pemilik restoran tentang pesanan daging yang lalu yang dilihat oleh John, dimana terkejut karena aneh untuk sebuah restoran vegetarian. Pemilik restoran memelihara anjing di tegalan untuk meningkatkan pasar turis, tapi meyakinkan investigator mereka telah menurunkannya.

Penjelasan ini memuaskan Lestrade tetapi tidak dengan Sherlock, yang bersikeras anjing yang dia lihat adalah raksasa. Menelepon Mycroft, Sherlock mendapatkan akses ke Baskerville lagi. Mencari lantai paling dasar di laboratorium genetika, John menemukan dirinya terjebak dan kemudian mendengar auman yang dikiranya adalah anjing pemburu. Mengunci dirinya di kandang yang kosong, dia menelepon Sherlock, yang menyelamatkannya.

Sherlock menyimpulkan senjata kimia yang dirancang untuk menyebabkan halusinasi kekerasan adalah yang bertanggungjawab. Masuk kembali ke "istana pikiran"-nya, sebuah teknik daya ingat, Sherlock menyadari "Liberty" dan "In" adalah singkatan dari Liberty, Indiana. Setelah melihat file rahasia, dia mengerti "H.O.U.N.D." adalah projek rahasia C.I.A yang ditujukan pada pembuatan sebuah senjata kimia halusianasi yang melumpuhkan, tapi projeknya ditinggalkan beberapa tahun yang lalu. Sherlock menyadari Frankland, yang ikut serta dalam projek, melanjutkannya secara diam-diam.

Setelah John menerima panggilan dari Mortimer bahwa Henry telah melarikan diri dengan pistol, John, Sherlock dan Lestrade lari ke lembah dan menemukan Henry akan melakukan bunuh diri. Sherlock menjelaskan bahwa anjing pemburu hanyalah halusinasi; ayahnya sebenarnya dibunuh oleh Frankland, yang memakai masker gas dan kaus dengan tulisan "H.O.U.N.D. Liberty, In" dia atasnya; seorang anak tidak dapat menaungi ini, jadi pikiran dia membohonginya. Setiap kali Henry kembali, Frankland menembak gas kepadanya memakai hallucinogen; zat kimia yang dia jumpai di lembah; menyebabkan, disebabkan tekanan jejak kaki anjing di daerah tersebut.

Saat Henry menenangkan diri, mereka semua melihat anjing pemilik restoran; John menembaknya. Sherlock menemukan dan menangkap Frankland di tempat kejadian. Henry menyadari bahwa Frankland membunuh ayahnya, karena dia menemukan dia sedang mencoba obat. Frankland melarikan diri ke lahan daerah ranjau dan terledak.

Saat Sherlock dan John siap-siap untuk pergi keesokan paginya, John berpikir mengapa dia melihat anjing pemburu di laboratorium walaupun tidak menghirup gas di lembah. Sherlock menduga bahwa John teracuni oleh pipa yang bocor di laboratorium, dan John menyadari Sherlock menguncinya di dalam laboratorium untuk mengetes teorinya. Dia juga menunjukkan Sherlock salah untuk sekali, dia percaya obatnya adalah gula Henry dan meletakkannya ke dalam kopi John.

Dalam adegan penutup, Mycroft melihat dilepaskannya Jim Moriarty (Andrew Scott) dari sel dimana dia menulis nama Sherlock di semua dinding.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages