Begini Head Unit Made in China Murah Bergaransi - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Begini Head Unit Made in China Murah Bergaransi

Share This

Begini Head Unit Made in China Murah Bergaransi

Pemutar musik atau tape (head unit) menawarkan lebih banyak variasi. Saat ini, tidak hanya produk terkenal yang banyak digunakan, tapi juga tape utama merek China di toko aksesoris audio dan bengkel.

"Sekarang kita memiliki beragam head unit, mulai dari merek bagus sampai merek China juga beragam," kata Sylvia, pemilik Carav Car Audio Video Store kepada cara-ririn-com.

Menurut Farah, unit multimedia player mobil kini jauh lebih tertarget, terutama untuk mobil yang digunakan setiap hari. Sebagai pencinta perubahan atau pemilik lebih banyak uang, biasanya Anda memilih merek bagus.

Ada beberapa kelebihan sekaligus kekurangan unit player buatan China. Pertama, Farah mengatakan, untuk mendapatkannya harga juga relatif murah dengan pasar di bawah 2 juta rupiah. "Ini murah. Biasanya pilih ini kalo yg pas pasan budgetnya. Terus pelengkap fitur yang dapatkan dari : CD, DVD player, Bluetooth, USB, AUX hingga cermin smartphone, "katanya.

Meski, menurut Lara, minimnya harga berpengaruh dan kerap mengorbankan kualitas tampilan dan hasil suara. Berbagai keluhan tentang unit player ke pemakainya, yang berbeda seperti suara yang kurang jelas, mengguncang gambar, sampai mati total waktu pemakaiannya masih setahun.

"Kualitasnya biasa-biasa saja, garansi 1 tahun tetap menjadi penawaran yang khas, hanya terkadang belum 1 tahun saja duluan rusak. Terkadang head unit yang murah susah untuk ngepas di dudukannya, meletakkannya harus pintar pintar setel kaki, menyelesaikan instalasi. Kalau yang merek bagus, enak tinggal colok dan main, "kata Farah.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages