Viral! Ternyata Malaysia Pernah Kibarkan Bendera Negaranya Sendiri Terbalik! - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Viral! Ternyata Malaysia Pernah Kibarkan Bendera Negaranya Sendiri Terbalik!

Share This

Viral! Ternyata Malaysia Pernah Kibarkan Bendera Negaranya Sendiri Terbalik!

Insiden tercetaknya Bendera Merah Putih secara terbalik di buku panduan SEA Games 2017 memicu reaksi keras dari publik Indonesia. Insiden tersebut dianggap sebagai bentuk penghinaan yang ditujukan kepada Indonesia.

Tetapi, insiden bendera terbalik di negeri jiran itu tak hanya terjadi kali ini saja. Pada 2010, saat laga final sepakbola Piala AFF yang mempertemukan Malaysia dengan Indonesia, pernah terjadi insiden bendera terbalik.

Suporter Malaysia ketahuan membentangkan bendera negara mereka dalam posisi yang tidak benar sembari menyanyikan lagu kebangsaan Negaraku.

Bisa bayangkan betapa memalukannya hal ini bagi warga Malaysia bukan? Ditambah lagi, venue pertandingan final Piala AFF tersebut dilaksanakan di kandang alias di Stadion Bukit Jalil, Malaysia.

Ini tentunya menjadi sebuah pertanyaan bagi publik Malaysia yang bukan saja bisa salah memposisikan bendera negara lain, namun juga salah membentangkan bendera negaranya sendiri. Yah, setidaknya kita tahu jawabannya bahwa tidak ada manusia yang luput dari kesalahan bukan ;)

Di Indonesia sendiri, masyarakat yang tidak menerima kesalahan tersebut melakukan demonstrasi di Jakarta. Bahkan, para peretas dilaporkan telah meretas beberapa situs Malaysia karena kesalahan tersebut.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages