Deddy Corbuzier Disebut Tidak Bayar Pajak, Kemudian Ia Ngamuk dan Tulis Begini - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Deddy Corbuzier Disebut Tidak Bayar Pajak, Kemudian Ia Ngamuk dan Tulis Begini

Share This

Deddy Corbuzier Disebut Tidak Bayar Pajak, Kemudian Ia Ngamuk dan Tulis Begini

Presenter dan mantan pesulap Deddy Corbuzier protes namanya masuk dalam daftar artis yang diduga menunggak pajak mobil mewah. Ketidaksetujuannya ini ia tuliskan lewat akun Instagram-nya, @mastercorbuzier.

"Kok bisa ya ada nama saya di list media sebagai Artis yang menunggak pajak kendaraan mewah?" tulis Deddy.

Pertanyaan itu secara terbuka ia tujukan kepada Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta, Dedi Sumantri, perihal itu.

"Bapak Edi Sumantri YANG baik, bagaimana cara menghubungi anda? Karena saya ingin bertanya "MENGAPA BEGINI, MENGAPA BEGITU.." kok bisa ya ada nama saya di list media sebagai Artis yang menunggak pajak kendaraan mewah?," tulis presenter berkepala plontos itu sebagai keterangan foto yang diunggah Kamis (24/8/2017).

Deddy Corbuzier mengaku bahwa pemberitaan ini telah merusak nama baiknya sebagai seorang selebritas. Apalagi pernyataan yang disampaikan oleh kepala Badan Pajak dan Retribusi DKI Jakarta itu tanpa klarifikasi dengannya.

Presenter berkepala plontos itu mengungkap dua hal yang dianggap "janggal". "Masalahnya adalah: 1. Saya bukan artis. Makanya ga punya temen artis :) 2. Mobil saya ada 3 lunas pajak semua. Kalau salah tolong konfirmasi," tulis Deddy.

Deddy juga menyebutkan jika mobil Toyota Vellfire yang disebut menunggak pajak baru dibelinya pada tahun 2015. Sedangkan dalam list yang beredar, mobil itu disebut-sebut jatuh tempo pada Juni 2014. "Di beritakan velvire saya mati pajak tahun 2014 zzz lah belinya tahun 2015.. masa yang 1 tahun GOIB?" tulis Deddy.

Selain Deddy Corbuzier, ada sejumlah selebritis tanah air yang diduga masih menunggak pajak. Diantaranya, aktor Anjasmara dan keluarga tercatat menunggak pajak Toyota Fortuner, dua Kijang Innova, Isuzu Panther, dan Honda S90.

Presenter Tukul Arwana juga menunggak. Honda GL 125 K yang pajaknya habis Oktober 2016 belum dibayar.

Kemudian ada Roro Fitria dengan Porsche Boxter-nya, yang menunggak pajak sejak 2015.

Artis Bella Sophie juga tercatat memiliki Toyota Vellfire yang pajaknya belum dibayar sejak 2015, serta Ferrari yang belum didaftarkan ke kepolisian.

Gading Marten yang bernama asli Angling Gading juga tercatat memiliki Jeep Wrangler, Toyota Alphard, dan sebuah vespa Piaggio yang pajaknya belum dibayar.

Ada pula Ahmad Dhani yang tercatat memiliki Mitsubishi Lancer, Honda Jazz, Chrysler Neon dan Chrysler 300 yang pajaknya sudah lama mati.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages