Artis Ussy Sulistiawaty Ditipu Puluhan Juta Lewat Percakapan Ini, Astagfirullah!! - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Artis Ussy Sulistiawaty Ditipu Puluhan Juta Lewat Percakapan Ini, Astagfirullah!!

Share This

Artis Ussy Sulistiawaty Ditipu Puluhan Juta Lewat Percakapan Ini, Astagfirullah!!

Artis Ussy Sulistiawaty menjadi korban penipuan atas pembelian Hermes Blue Paon Epsom 30cm Birkin Bag seharga Rp 117.000.000 via Whatsapp. Tergiur harga murah, Ussy mentransfer uang muka sebesar Rp 40.000.000 namun tas bisa dikirimkan.

"Iya benar, Ussy Sulistiawaty yang menjadi korban penipuan pembelian tas Hermes via Whatsapp," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bismo Teguh Prakoso di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (24/8).

Hal ini berawal dari permintaan tolong satu pihak berinisial MA yang mengaku-ngaku sebagai temannya. Ussy ditawari untuk membeli tas Hermes Blue Paon Epsom 30 cm Birkin Bag. MA menghubungi Ussy dan mengaku tengah butuh uang segera sehingga menjual tasnya.

"WhatsApp, lagi butuh duit mau jual tas. Aku kira itu Indah teman aku," kata Ussy kepada media, Kamis (24/8).

Harga asli tas Hermes Blue Paon Epsom 30 cm adalah sekitar USD 25.650 atau sekitar Rp 342 juta. Namun hal itu belum termasuk pajak jika tas tersebut masuk ke Indonesia. Kepada Ussy, pelaku berinisial MA menawarkan tas tersebut dengan harga Rp 117 juta.

Lantaran rasa iba, Ussy segera mentransfer uang muka tas tersebut yakni 40 juta rupiah. Pelaku pun berjanji akan mengirimkan tas tersebut kepada Ussy.

Namun menjelang siang, tas tersebut tak juga sampai ke kediamannya.

"Terus aku telfon lah si Indah ini. Udah nggak aktif lah tuh telfonnya. Terus aku telfon ke no Indah satunya lagi nih mas. Yang aslinya nih, 'Indah kok tasnya belum sampe ya' terus kata Indah 'tas apaan' terus aku langsung 'astaghfirullah' teriak teriak," papar Ussy. Dari situ, Ussy menyadari dirinya telah ditipu.

Betapa terkejutnya Ussy mengetahui dirinya sudah menjadi korban penipuan. Ternyata, pelaku telah mencatut nama teman Ussy untuk melancarkan aksinya.

"Ya sudah aku langsung ke kantor poliai deh. Jadi nama teman aku dicatut gitu, bukan penipuan online shop gitu. Ya ini buat pelajaran saja sih. Teman-teman aku juga sudah beberapa yang kena," pungkas Ussy Sulistiawati.

Kendati sampai pelakunya tertangkap, Ussy mengaku belum mengetahui kabar tersebut. Ia pun mengungkapkan sangat gemas ingin melihat wajah dari pelaku yang telah menipu dirinya.

"Aku enggak tahu. Makanya aku gemes mau lihat mukanya kayak apa," pungkas Ussy.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages