Bos First Travel, Anniesa Hasibuan Dicabut Dari Daftar Inspiring Women Majalah Forbes, Mengapa? - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Bos First Travel, Anniesa Hasibuan Dicabut Dari Daftar Inspiring Women Majalah Forbes, Mengapa?

Share This

Bos First Travel, Anniesa Hasibuan Dicabut Dari Daftar Inspiring Women Majalah Forbes, Mengapa?

Nama Anniesa Hasibuan masuk dalam daftar 'Inspiring Women 2017' yang diterbitkan Forbes Indonesia. Dalam edisi April 2017, selain Anniesa ada juga Sri Mulyani, Destry Damayanti, dan Nurhayanti Subakat.

Selang empat bulan, Forbes menarik penghargaan itu. Alasannya, Anniesa yang merupakan bos First Travel bersama suaminya Andika Surachman menilap uang jemaah sampai ratusan miliar.

"Setelah mempertimbangkan perkembangan terakhir terkait kasus First Travel, Forbes Indonesia telah memutuskan untuk batal menempatkan Anniesa Hasibuan sebagai sosok Inspiring Woman kami," kata pihak Forbes Indonesia dalam keterangannya, Jumat (25/8/2017).

Forbes menyatakan, keputusan untuk memasukkan Anniesa ke dalam daftar tersebut awalnya dibuat pada awal tahun 2017. Kala itu, kasus yang menyeret Anniesa belum meledak ke publik.

"Forbes Indonesia mendukung praktik bisnis etis dan berharap dapat menginspirasi orang lain guna mencapai kesuksesan mereka melalui kegiatan bisnis yang berdasarkan etika," kata Forbes Indonesia.

First Travel, merupakan perusahaan penyelenggara umrah. Karena tak kunjung memberangkatkan jemaahnya ke Tanah Suci, kantor First Travel sempat digeruduk ratusan peserta umrah. Umumnya jemaah dijanjikan akan berangkat akhir 2015, tapi hingga kini mereka tak kunjung diberangkatkan.

Disisi lain, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yakni Wimbh Santoso ini telah meminta masyarakat untuk tetap tenang selama menunggu proses penanganan kasus tersebut.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages