7 Fakta Cinta yang Sudah Kamu Alami - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

7 Fakta Cinta yang Sudah Kamu Alami

Share This

7 Fakta Cinta yang Sudah Kamu Alami


Semua orang pasti tahu dengan yang namanya cinta tetapi belum mengerti makna dari cinta. Kehidupan sehari-hari pun selalu diselimuti dengan rasa cinta, sampai lagu, novel dan film pun sekarang bercerita tentang cinta.

Beberapa mengaku cinta kepada seseorang, tapi sebenarnya dia tidak cinta, melainkan hanya mengaguminya karena mungkin kebaikan dan ketampanan yang dimiliki seseorang.

Jika anda pernah merasakan cinta, anda perlu mengetahui dan memahami fakta-fakta sebenarnya yang ada pada perasaan anda yang mengaku jatuh cinta. Fakta-fakta ini mungkin pernah anda rasakan, namun hanya saja mungkin anda belum paham tentang fakta-fakta yang anda rasakan tentang cinta. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa fakta cinta yang mungkin pernah anda alami.

1. Merasa cinta pada pandangan pertama, bisa jadi sebenarnya rasa itu tidak pernah ada.

Berfikirlah lebih dalam dan luas jika anda berfikir sedang jatuh cinta pada pandangan pertama. Karena cinta pada pandangan pertama sebenarnya hanyalah ketertarikan anda terhadap fisik yang dimilikinya, bisa jadi ia ganteng maupun cantik. Perasaan itu lebih tepatnya disebut ngefans dan tidak bisa disamakan dengan cinta. Karena jatuh cinta itu membutuhkan proses yang panjang dan benar-benar mengenal dirinya.

2. Jangan cinta dengan buta karena itu berbeda dengan sungguh-sungguh cinta

Jika anda hanya sekedar cinta itu hanya akan membuat anda mabuk saat melihat dirinya seakan-akan manusia yang paling sempurna dan terburu-buru ingin memilikinya. Setelah memilikinya maka rasa cinta itu akan hilang, dan tidak seperti sebelum anda memilikinya. Jatuh cinta yang sesungguhnya adalah yang tidak membuat anda selalu sibuk memikirkannya tetapi perasaan itu bertahan lama dan pernamanen dan anda pun selalu menyebut namanya dalam doa yang anda panjatkan.

3. Cinta yang hadir akan membawa warna baru dalam hidup anda

Cinta selalu datang dengan membawa hal baru yang belum anda alami atau mengerti. Di situlah anda menjadi sangat antusias untuk mengetahui setiap detilnya yang dibawa oleh cinta. Demi cinta itu pun anda tak segan mencoba sesuatu yang belum anda coba.

4. Cinta tidak selalu memberi kepastian, Terkadang harus berakhir dengan tidak semestinya.

Tidak semuanya dapat disatukan oleh cinta sampai selamanya. Kadangkala ada yang disatukan kemudian dipisahkan. Itu adalah takdir dan belum berjodoh. Jadi meskipun anda mencoba sekeras apapun tentu saja tidak akan bisa untuk dipertahankan. Memang cinta tidak selalu tentang akhirnya bagaimana, tetapi ia lebih kepada perjuangan dan kebahagiaan yang dilalui sewaktu masih bersama. Cinta juga tidak untuk disesali jika sudah berpisah, melainkan untuk dikenang. Maka oleh karena itu berbahagialah anda jika dulu anda pernah berjuang demi cinta walaupun harus kalah dengan keadaan serta usia.

5. Setiap cinta memiliki kadar yang berbeda

Sewaktu anda menjalani masa muda tentu banyak yang pernah anda rasakan dari sekian nama yang mengisi hati anda. Mungkin anda pernah merasakan kesan yang sama dengan cinta yang sebelumnya, tetapi sebenarnya itu tidaklah sama, hanyalah mirip. Banyak sekali hal yang membuat setiap kisah cinta itu berbeda dari awal proses pendekatan sampai anda menemukan hal apa saja yang tidak anda sukai dan anda sukai. Keunikan dan keistimewaan cinta setiap orang berbeda-beda.

6. Cinta tidak bisa diselesaikan dengan rumus matematika

Perlu anda ketahui cinta bukanlah ilmu pasti seperti soal matematika yang ada rumusnya. Menghadapi pasangan yang emosian dan posesif tidak ada cara yang pasti. Cinta itu memiliki masalah yang harus anda pahami sebelum anda menghadapi dan mengambil keputusan. Begitu juga saat berkomitmen, ia sama seperti belajar, mengenal pasangan terlebih dahulu baru menentukan jawaban yang didapat dari pemahaman anda.

7. Kadar perasaan tidak bisa disamakan

Hubungan tang ideal adalah anda memiliki perasaan yang sama besarnya dengan orang yang anda cintai, tidak persis sama tetapi setidaknya setara. Namun banyak juga hubungan yang pihak satunya mencintai dengan perasaan serta tulus tetapi yang satunya lagi hanya mencintai dengan biasa-biasa saja. Hal itu memang wajar karena dalam hubungan tidak ada yang perlu diperdebatkan. Perasaan juga lah sesuatu yang tidak bisa dipaksa, meskipun terasa amat sedih melihat sang pasangan tidak pernah segigih dan sesemangat anda dalam memperjuangkan cinta. Anda semestinya harus bangga karena berhasil mencintai seseorang dengan sangat tulus. Jika anda berusaha perlahan hatinya akan tersentuh dan akan lebih cinta lagi kepada anda.

Demikianlah 7 fakta tentang cinta yang pernah anda alami. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi pembaca.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages