Penderita Stroke Ini Nangis Saat Ditawari Ahok Naik Haji - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Penderita Stroke Ini Nangis Saat Ditawari Ahok Naik Haji

Share This

Penderita Stroke Ini Nangis Saat Ditawari Ahok Naik Haji


Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali mengunjungi warga yang sedang sakit di Jakarta. Kali ini, Ahok mengunjungi warga di kawasan Koja, Jakarta Utara.

Mengawali pertemuannya, Ahok pun menanyakan kondisi penyakit kakek Jaman yang sudah lima tahun menderita stroke. "Ada dokter yang datang Pak?" tanya Ahok pada Jaman di Kawasan Koja, Jakarta Utara, Jumat (24/3/2017).

Dalam kunjungannya kali ini, mantan Bupati Belitung Timur itu didampingi beberapa perawat di Puskesmas Koja. Selain menyinggung program Ketuk Pintu Layani Dengan Hati, dia juga meminta mereka untuk mengajari Jaman berjalan.

“Yang program ketuk pintu sudah jalan?" tanya Ahok pada perawat dari Puskesmas Koja. "Udah Pak," jawab salah satu perawat.

Menurut Ahok, di wilayah Jakarta Utara memang banyak warganya yang sakit. Karena itulah dia memilih berkunjung ke sana.

"Jakarta Utara ini banyak yang sakit, makanya saya kunjungi," jelasnya.

Pada akhir kunjungannya, Ahok menanyakan apakah Jaman sudah naik haji. "Pak yang penting hatinya senang terus ya. Bapak sudah naik haji belum?" tanya Ahok.

Mendengar pertanyaan Ahok, tangis Jaman pun pecah. Sambil menangis tersedu, Jaman mengatakan dia belum pernah naik haji. Mendengar jawaban Jaman, Ahok menyuruh ajudannya untuk mencatat nama keluarga Jaman.

Sambil tersenyum, bapak tiga orang anak itu berpesan agar Jaman tetap bahagia walaupun tengah sakit.

"Pak, saya pamit dulu ya. Yang penting Bapak sekarang hatinya senang terus dan jangan lupa belajar jalan ya Pak," tutup Ahok.

Seusai bertemu Ahok, Jaman mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka bahwa cagub petahana itu akan mengunjunginya. Jaman mengaku sangat gembira dengan kedatangan Ahok ke rumahnya. "Terharu, nggak bisa ngomong lagi. Senang Pak Ahok bisa kesini," ungkap Jaman.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages