Habib Rizieq Bersaksi di Sidang Penistaan Agama, Tim Kuasa Hukum Ahok Siapkan Saksi Fakta dan Ahli - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Habib Rizieq Bersaksi di Sidang Penistaan Agama, Tim Kuasa Hukum Ahok Siapkan Saksi Fakta dan Ahli

Share This

Habib Rizieq Bersaksi di Sidang Penistaan Agama, Tim Kuasa Hukum Ahok Siapkan Saksi Fakta dan Ahli


Majelis Hakim kasus dugaan penodaan agama memberikan waktu dua kali sidang untuk menghadirkan lima orang saksi ahli dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). Rencananya, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab akan menjadi saksi ahli agama dalam sidang ke-12 dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama.

Ketua tim penasihat hukum Basuki atau akrab disapa Ahok, Trimoelja D Soerjadi mengatakan, hingga Jumat (24/2), baru dua ahli yang akan hadir setelah dikonfirmasi oleh jaksa. Salah satunya adalah Rizieq.

"Ahli hukum pidana Abdul Chair Ramadhan sama Rizieq Syihab," katanya saat dihubungi di Jakarta, Jumat (24/2).

Dalam sidang sebelumnya, tim kuasa hukum terdakwa Ahok selalu menolak bertanya pada ahli dari MUI karena menganggap mereka tidak objektif. Namun, pada dua ahli tersebut di sidang pekan depan, dia mengaku belum tahu apakah akan kembali menolak bertanya atau tidak.

"Saya tidak tahu, apakah akan begitu (menolak bertanya) atau tidak karena itu kan hak dari kami, apakah hak itu akan dipergunakan atau tidak itu kan harus didiskusikan dahulu sebelum hari persidangan," katanya.

Trimoelja D Soerjadi mengaku akan mempersiapkan sejumlah saksi fakta dan ahli yang akan dihadirkan di persidangan ke 12 di Kementan, Jaksel pekan depan.

"Pada saatnya setelah semua saksi dalam berkas-berkas JPU selesai didengar baru giliran terdakwa untuk mengajukan saksinya, baik saksi fakta maupun ahli," jelas Ketua tim kuasa hukum Ahok, Trimoelja D Soerjadi.

Trimoelja menambahkan, saksi-saksi tersebut nantinya diharapkan bisa meringankan dakwaan Ahok. Akan tetapi, pihaknya belum mau mengungkapkan siapa-siapa saja yang akan mereka hadirkan nantinya.

"Sambil jalan ada yang sudah dipersiapkan, ada yang masih dalam konfirmasi," ucapnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages