Beragama Islam, Anak Petinju Muhammad Ali Ditahan Petugas Bandara Hollywood - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Beragama Islam, Anak Petinju Muhammad Ali Ditahan Petugas Bandara Hollywood

Share This

Beragama Islam, Anak Petinju Muhammad Ali Ditahan Petugas Bandara Hollywood


Anak dari petinju legendaris Muhammad Ali dikabarkan ditahan oleh petugas imigrasi Amerika Serikat di Fort Lauderdale-Hollywood International Airport, Florida.

Dilansir dari USA Today, hal itu terjadi awal Februari saat ia bersama ibunya yang merupakan istri kedua Muhammad Ali, Khalilah Camacho-Ali.

Awalnya, Muhammad Ali Jr dan sang ibu menghadiri acara di event Black History Month, Montego Bay, Jamaika. Mereka lalu pulang dan sampai di Bandara Internasional Fort Lauderdale-Hollywood pada Kamis (7/2/2017) lalu.

Menurut pengacara Chris Mancini, keduanya ditarik oleh petugas imigrasi saat di bandara dan bertanya apakah mereka Muslim seperti dilansir TheHill, Sabtu (25/2/2017).

Camacho-Ali dan Ali Jr tinggal tidak jauh dari bandara di Florida. Menurut laporan itu, keluarga menghubungi pengacara hari setelah kejadian.

Khalilah Camacho-Ali kemudian dilepaskan oleh petugas setelah menunjukkan fotonya dan Muhammad Ali. Sayangnya, Muhammad Ali Jr tak memiliki foto dengan sang ayah sehingga masih harus ditahan.  Chris Mancini mengungkapkan, Muhammad Ali Jr ditahan dan terus-terusan diberi pertanyaan selama dua jam.

"Darimana kamu mendapat nama itu? Apakah kamu muslim?" ucap Chris Mancini menirukan omongan petugas.

Ketika Muhammad Ali Jr mengakui dirinya seorang muslim, petugas semakin mencecarnya dengan pertanyaan-pertanyaan lain. Pertanyaan itu berkutat seputar agama dan dimana ia lahir, Muhammad Ali Jr lahir di Philadelphia pada 1972 silam dan memiliki paspor Amerika Serikat.

Chris Mancini mengatakan, Muhammad Ali Jr dan Khalilah Camacho-Ali tak pernah ditahan di bandara sebelumnya. Padahal, keduanya telah berulang kali keluar masuk Amerika Serikat. Chris Mancini pun percaya yang terjadi pada kedua kliennya ini adalah akibat dari kebijakan Donald Trump.

"Untuk keluarga Ali, itu jelas bahwa ini secara langsung terkait dengan upaya Mr Trump untuk melarang Muslim dari Amerika Serikat," kata Mancini, mengacu pada perintah pelarangan warga eksekutif Presiden Donald Trump dari tujuh negara mayoritas Muslim memasuki AS.

Keluarga Ali Jr mempertimbangkan akan mengajukan tuntutan.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages