Ini 10 Tempat Paling Rahasia di Muka Bumi - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Ini 10 Tempat Paling Rahasia di Muka Bumi

Share This

Ini 10 Tempat Paling Rahasia di Muka Bumi


Hampir setiap manusia mengetahui banyak hal tentang dunia ini. Bahkan, hampir setiap orang juga mengetahui bagaimana rasanya minuman Coca Cola. Beberapa orang mengenal Gengis Khan tetapi tak mengetahui di mana jasadnya terkubur.

Dalam beberapa hal banyak dari manusia yang tidak tahu. Berikut 10 tempat paling rahasia di bumi yang tidak semua orang tahu

1. Penjara ADX Florence


Ini bukan sembarangan penjara, penjara ini hanya dihuni oleh manusia-manusia paling berbahaya di Amerika. Terletak di Houston Texas Amerika. Karena keadaannya yang sangat berbahaya ini maka tempat ini ada yang menyebutnya denga nama neraka yang bersih.

Karena kerahasiannya maka siapa yang ketempat ini tidak dibolehkan membawa kamera, maka kita pun tidak menjumpai bagaimana keadaan didalam penjara ini dari gambar-gambar. Federal Bureau of Prisons menyebutkan bahwa penjara ini adalah bagi yang terburuk dari yang terburuk. Diantara mereka yang menghuni penjara ini adalah pembajak pesawat Alqaeda, pelaku bom olimpiade, pelaku bom sepatu, dan dalam pengeboman menara WTC tahun 1993 lalu.

Dalam penjara ini ada tempat mandi, toliet, sebuah meja kecil, tempat tidur beralaskan beton dan jendela seluas 4 inch. Ini adalah tempat yang sangat sunyi, sama sekali tidak ada kontak manusia disini.

2. Kamar tidur Ratu Elizabeth II


Selanjutnya tempat paling rahasia di muka bumi adalah kamar tidur ratu elezabeth II. Ratu ini lebih banyak tinggal di kamar khusus ketimbang berada di luar, kamar ini adalah terletak di East Wing yaitu di lantai dua Buckingham Palace, untuk bisa akses kekamar ini maka harus menggunakan pintu rahasia. Pintu rahasia ini hanya diketahui beberapa saja, Staf humas Buckingham Palace juga tidak pernah menyebutkan bahwa ruangan khusus ratu Elizabeth ini pernah ada, dimana wisatwan hanya bisa mengakses 19 kamar di Bucking Palace, sementara kamar raja dan ratu tetap rahasia sehingga tak ada seorang yang tahu.

Namun demikian, pada tahun 1982 Michael Fagan berhasil masuk ke Istana Buckingham, dan ia juga berhasil berjalan ke kamar tidur Ratu Elizabeth II.

“Tempat tidur ratu itu double. Dia sedang tidur di sana sendirian. Baju tidurnya bermotif Liberty dan panjangnya hingga lutut,” kenang Michael Fagan.

3. Cicada 3301


Cicada 3301 adalah organisasi rahasia dan paling misterius di internet. Semua anggotanya direkrut berdasarkan kecerdasan dan kemampuannya memecahkan misteri yang sangat sulit. Pada 2014 lalu Cicada 3301 membuat pengumuman untuk perekrutan anggota baru.

Tidak satu perusahaan atau orang yang pernah mengaku telah bergabung Cicada 3301. Sebab, mereka merekrut orang menggunakan teka-teki. Beberapa teka-teki diklaim sebagai paling rumit yang pernah dilihat di dunia dan memiliki referensi dengan karya-karya Johann Sebastian Bach dan Ecclesiastes.

4. Iron Mountain


Ini adalah tempat paling rahasia di muka bumi selanjutnya. Iron mountain menjadi tempat penyimpanan berbagai arsip penting dunia. Bayangkan saja pintunya dijaga ketat oleh penjaga yang menggunakan senapan AR-15. Untuk masuk kedalam bangunan ini anda harus melewati 22 ruang bawang tanah.

Lantas kenapa dengan arsip itu, arsip yang disimpan disana termasuk arsip atau database perusahaan fortune 500. Bank-bank besar membuat cadangan informasi mereka disana. Iron mountain ini dikabarkan menyimpan hingga 27 juta negatif asli foto paling terkenal di dunia.

Mulai dari foto ikonik Albert Einstein hingga Rosa Parks. Juga, menjadi tempat penyimpanan rekaman asli master rekaman. Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia dikabarkan menyimpan koleksi lebih dari 100 juta gambar di Iron Mountain.

Lantas sekuat apakah iron mountain ini sehingga menjadi tempat paling tangguh dalam menyimpan dokumen rahasia. Mereka mengatakan bahwa Iron Mountain tahan terhadap serangan nuklir dan teroris. Iron Mountain menggunakan tiga truk pemadam kebakaran dan 2.700 orang. Arsipnya, mereka katakan, mampu bertahan lebih dari 5.000 tahun.

5. Resep Rahasia Coca Cola


Konsumen minum lebih dari 1,8 miliar porsi Coke setiap hari di lebih dari 200 negara di seluruh dunia. Berdasarkan studi global pada 2011, Coca-Cola adalah 'Merek Paling Berharga di Dunia'.

Beberapa orang mungkin hanya tahu minuman ini dibuat dari biji kola dan daun coca. Namun, resep asli adalah rahasia dagang, yang sangat sedikit orang pernah melihatnya.

Resep Coca Cola ditemukan tahun 1886 oleh John Stith Pemberton. Resep itu kemudian ditulis oleh anaknya, Asa Candler pada tahun 1919.

Resep rahasia itu sekarang berada dalam lemari besi yang dipamerkan di museum Coca-Cola. Setiap anggota masyarakat dapat melihatnya. Namun, di sana hanya akan melihat kotak hitam. Di dalamnya ada dokumen asli yang ditulis oleh putra Asa Candler pada tahun 1919.

6. North Sentinel Island


Pulau yang satu ini sangat rahasia dan misterius. Kabarnya pulau terpencil ini dihuni oleh suku aslinya yakni suku Sentinel yang sangat anti dengan kehidupan modern. Mereka adalah suku dengan kemampuan dan menggantungkan hidup dari berburu dan tidak memiliki bakat bercocok tanam. Suku ini dikenal sudah ada sejak 60.000 tahun lalu. Suku Sentinel juga merupakan suku kanibal terkejam di dunia ini, bahkan mereka memakan apa saja yang mereka tangkap termasuk manusia.

7. Makam Genghis Khan


Genghis Khan adalah komandan perang legendaris dari Mongolia yang terkenal kejam dan mempunyai strategi perang yang sangat baik sehingga disegani lawannya. Namun setelah kematiannya, makam dari sang komandan perang tersebut sangat rahasia dan masih menjadi misteri yang belum diketahui keberadaannya. Para ilmuwan meyakini bahwa makam tersebut berada di daerah Burkhan Khaldun yang merupakan areal gunung suci dekat desa kelahiran Genghis Khan.

8. Varosha


Varosha dulunya merupakan daerah wisata populer di dunia. Kota ini terletak di Famagusta, Cyprus yang merupakan rumah dari 400.000 orang. Kota yang ramai itu menjadi kota mati setelah Turki menginvasi Cyprus pada 1971 dan setelah itu kota ini diabaikan. Sekarang kota ini tidak berpenghuni dan bangunannya banyak yang rubuh karena dirusak akar-akaran pohon yang menjalar kemana-mana. dan tak ada yang tahu jalan ke Varosha

9. Amber Room


Amber Room merupakan sebuah ruangan yang terdiri dari bahan batuan amber yang sangat mahal nilainya. Ruangan tersebut konon terdiri dari 6 ton amber atau setara US$ 150 juta atau Rp 2 triliun. Saat Nazi datang mereka mencuri semua amber di sana dan dipindahkan ke Baltic Coast. Para peneliti menduga semua amber itu dibawa ke Deutschneudorf, namun hingga kini belum ditemukan dimana semua amber itu berada.

10. Skull & Bones


Ini adalah organisasi masyarakat rahasia yang tak banyak diketahui orang dimana mereka melakukan aktifitasnya. Ia adalah Skull & Bones yang disebut-sebut lahir dari Yale University. Sejarah mencatat pendirinya bernama William Russel tahun 1832, setelah lama bergabung dengan banyak kelompok elit rahasia, termasuk Illuminati. Kakek mantan presiden Amerika Serikat, George W Bush pun di duga sebagai salah seorang pionir dalam organisasi rahasia ini

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages