Pertama Dalam Sejarah! Sayap Pesawat Citilink Dipenuhi Sekumpulan Lebah, Begini Ceritanya - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Pertama Dalam Sejarah! Sayap Pesawat Citilink Dipenuhi Sekumpulan Lebah, Begini Ceritanya

Share This

Pertama Dalam Sejarah! Sayap Pesawat Citilink Dipenuhi Sekumpulan Lebah, Begini Ceritanya

Manajemen Citilink Indonesia berbicara tentang kejadian ditemukannya sekelompok lebah yang berkumpul di ujung sayap kanan pesawat Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG 885 di rute Batam - Kualanamu, Medan, pada hari Jumat (22/9). Insiden tersebut terjadi tak lama setelah pesawat mendarat pukul 11:42 WIB.

Vice President Corporate Communications Citilink Indonesia, Benny S Butarbutar, mengatakan berdasarkan laporan yang dia terima, pesawat mendarat dengan selamat di 11:42 dan ketika pesawat dipandu ke tempat parkir pesawat terbang yang tiba-tiba, sekelompok lebah menempel di ujung sayap pesawat

"Setelah mengantarkan penumpang, petugas dinas tanah berkoordinasi dengan teknisi dan petugas dari unit lain di bandara mengenai insiden itu. Pada pukul 12.30 WIB, dibersihkan dengan menyemprotkan sayap dengan air yang dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran bandara sehingga sayapnya bersih, kata Benny, Jumat (22/9).

Benny mengungkapkan, pihaknya langsung beraksi dengan penyemprotan dan pemeriksaan ulang seluruh kondisi pesawat. Semua dilakukan sesuai dengan prosedur keselamatan dan keamanan penerbangan. Namun, setelah tidak ada inkonsistensi teknis lainnya, pesawat dengan nomor penerbangan QG-884 Kualanamu Medan - Batam bisa dinyatakan memenuhi syarat untuk terbang.

"Penerbangan lanjutan ke Batam dilakukan pada pukul 14.27 WIB, meskipun terlambat satu setengah jam dan pesawat tersebut dilaporkan mendarat dengan selamat di bandara Batam pada pukul 15.55," kata Benny.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages