Sekarang Jokowi Sudah Tau Hokage dan Konoha - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Sekarang Jokowi Sudah Tau Hokage dan Konoha

Share This

Sekarang Jokowi Sudah Tau Hokage dan Konoha


Presiden Joko Widodo akhirnya mengetahui tentang Hokage dan Konoha yang ada dalam anime Naruto. Jokowi tahu akan hal itu setelah dia menonton video penjelasan mengenai Hokage dan Konoha yang disampaikan oleh remaja bernama Yadian (14).

Sebelumnya Yadian pernah mengirimkan pertanyaan kepada Jokowi lewat #JokowiMenjawab episode kedua. Namun dari berbagai pertanyaan yang masuk ke Jokowi, hanya pertanyaan dari Yadian saja yang tak bisa dijawabnya. Jokowi pun kemudian memerintahkan remaja itu membuat video lagi tentang penjelasan mengenai Hokage dalam kartun Naruto.

"Yadian saya harus ngomong apa adanya, saya enggak tahu Hokage kedelapan, Naruto saya enggak ngerti. Jadi kalau saya jawab nambah keliru. Jadi tolong buatin video lagi jelasin ke saya Hokage kedelapan itu apa dan Naruto itu siapa?" ujar Jokowi sambil tertawa.

Tak butuh waktu lama, Yadian pun mengirim ulang video tentang penjelasannya mengenai Konoha dan Hokage. Setelah menonton video itu, Jokowi mengaku paham tentang Hokage dan Konoha.

"Hokage umumnya dianggap sebagai Sinobi (ninja) terkuat di Konoha," ujar Yadian dalam penjelasannya.

Kata dia, sejauh ini sudah ada tujuh Hokage di Desa Konoha. Pertama, Hasirama Senju, kedua Tobirama Senju, ketiga Hirozen Sarutobi. keempat Minato Namikazo, kelima Tsuande, keenam Kakasih Hakake, ketujuh Uzumaki Naruto.

"Nah pas banget, Pak di Indonesia Presidennya sekarang ketujuh Bapak Jokowi. Nah, di Konoha ini, Hokagenya ketujuh yaitu Uzumaki Naruto. Uzumaki Naruto itu, kepemimpinannya itu; tentram, damai, alim, disiplin. Jadi Bisa enggak, Bapak, seperti negara Konoha?" kata Yadian.

"Terima kasih Yadian yang ganteng atas video kirimannya untuk #Jokowimenjawab. Sekarang saya jadi paham apa itu Hokage dan Konoha," tulis Jokowi dalam akun resminya di Facebook.

Jokowi juga menanggapi harapan Yadian itu dengan menulis, "Apakah saya mampu menjadikan negara kita seperti Konoha dalam kepemimpinan Uzumaki Naruto yang tenteram, damai, alim dan disiplin? Saya jawab Insya Allah. Dengan izin Allah dan kerja keras kita semua, pasti bisa".

Jokowi juga berharap bisa mengunjungi pondok pesantren yang ditempati Yadian, yakni Pondok Pesantren Al-Khoirot di Malang, Jawa Timur.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages