Keluarga Jupe Kesulitan Lunasi Biaya Rumah Sakit - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Keluarga Jupe Kesulitan Lunasi Biaya Rumah Sakit

Share This

Keluarga Jupe Kesulitan Lunasi Biaya Rumah Sakit


Artis Julia Perez meninggal dunia Sabtu (10/6/2017) setelah lima bulan dirawat di RSCM Jakarta Pusat, akibat kanker serviks yang dideritanya.

Perawatan Jupe di RSCM sudah pasti memerlukan biaya yang tidak sedikit. Nia Anggia adik Jupe mengaku hasil donasi yang dikumpulkan oleh sahabat-sahabat Jupe telah habis untuk biaya pengobatan selama di rumah sakit.

Nia juga menampik kabar yang menyatakan hasil penggalangan untuk sang kakak mencapai Rp 1,5 miliar.

“Donasinya nggak sebesar itu. (angka segitu) kayaknya lebih bisa untuk mencukupi pembiayaan rumah sakit, karena biaya rumah sakitnya itu luar biasa (besar),” ungkap Nia.

Lanjut Nia, sejak kembali dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) pada Februari lalu, biaya perawatan Jupe memang membengkak.

“Belum bisa diproses cepat, mungkin butuh waktu sekitar dua minggu baru selesai. Karena dokumen administrasinya sudah terlampau banyak,” jelasnya.

Meski begitu, mewakili keluarganya, Nika tetap bersyukur atas hasil donasi yang sudah meringankan beban biaya rumah sakit.
"Pada dasarnya, kami tetap alhamdulillah untuk sudah meringankan," tukasnya.

Tidak hanya itu, Nia menceritakan bahwa saat Jupe sakaratul maut kakaknya tidak teriak maupun kesakitan. Jupe pun hanya terlihat seperti tidur saat menghembuskan napas terakhirnya.

"Meninggalnya tuh indah banget nggak ada rasa sakit. Biasanya kan dia suka ngeluh sakit sebelumnya. Tapi kali ini dia nggak ada rasa sakit. Kita bingung nggak ada sakit. Ngeluh apa-apa. Kita pikir dia tidur saja biasa. Tahunya dia menghembuskan nafas terakhir," katanya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages