Kereta Api Terbakar di Senen Setelah Tabrak Mobil - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Kereta Api Terbakar di Senen Setelah Tabrak Mobil

Share This

Kereta Api Terbakar di Senen Setelah Tabrak Mobil


Kebakaran kereta yang terjadi di dekat Pasar Gaplok, Jalan Kembang Pacar, Senen, Jakarta Pusat, pada Selasa (13/6/2017) terjadi akibat bertabrakan dengan sebuah mobil box.

Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Suyanto dalam keterangannya mengatakan, berdasarkan penuturan saksi mata bernama Ujang Sujani (50), mobil box nekat menerobos palang pintu rel kereta api.

"Awal kejadian pada saat palang pintu Kereta Api Pasar Gaplok ditutup mobil box menerobos sehingga terjadi tabrakan," jelas dia.

Mobil bak yang di dalamnya ada dua orang itu kemudian terseret sejauh 30 meter. Kemudian mobil itu pun terbakar yang kemudian menyambar salah satu gerbong kereta api itu.

"Dua korban supir dan temannya tidak bisa melarikan diri sehingga meninggal di TKP," katanya.

Dia mengaku saat dua korban dievakusi oleh petugas pemadam kebakaran. Korban yang sudah dalam kondisi gosong ini berada di bawah gerbong kereta. Karena terseret sejauh 30 meter.

Untuk memadamkan api, pihaknya mengerahkan sekitar 12 unit mobil pemadam kebakaran. Sampai saat ini, petugas sedang berupaya memadamkan api.

"Sekarang proses pemadaman sementara dikerahkan 17 unit," tambahnya.

Sementara itu, Humas PT KAI Daops I, Suprapto mengatakan bahwa kereta itu merupakan kereta Walahar Ekspres trayek Tanjung Priok - Purwakarta. Saat itu kereta tengah membawa penumpang. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 17.08 WIB.

Hal serupa  disampaikan oleh akun Twitter TMC Polda Metro Jaya pada Selasa (13/6).  “17:37 KA menabrak mobil pick-up di Pasar Gaplok Senin, Jakpus, dalam penanganan damkar,” demikian TMC.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages