Foto Menteri Susi Ketiduran di Bandara Jadi Viral - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Foto Menteri Susi Ketiduran di Bandara Jadi Viral

Share This

Foto Menteri Susi Ketiduran di Bandara Jadi Viral


Netizen dihebohkan dengan foto Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti yang sedang tertidur di kursi ruang tunggu Bandar Udara John F. Kennedy, New York, Amerika Serikat.

Foto tersebut diunggah oleh akun Facebook yang bernama Jim B Aditya pada, Senin (12/6/2017) dini hari.

Diketahui Menteri Susi tertidur kelelahan di VIP Lounge Bandara JFK setelah tampil di acara konferensi PBB mengenai kelautan di New York, Amerika Serikat.

"Dalam acara itu Menteri Susi Pudjiastuti sempat mendapat pujian aktor terkenal Leonardo DiCaprio Italia, sebagai wanita pemberani yang menginspirasi dunia dalam usahanya memerangi illegal fishing dan memelihara kelautan. Tetap sehat dan jangan putus asa mengurusi negara yang hampir amburadul oleh para koruptor ini Bu Susi," imbuh Jim.

Leonardo DiCaprio memuji langkah Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dalam memberantas pencurian ikan dan mengelola perikanan secara transparan. Walau tak hadir secara langsung, pujian itu disampaikannya melalui video yang ditayangkan di acara tersebut.

"Beberapa waktu lalu, sekitar 10 ribu kapal secara ilegal masuk ke Indonesia dan mengambil ikan di perairan Indonesia. Ini membuat nelayan lokal terkena dampak buruknya. Namun Menteri Perikanan Susi melakukan usaha memberantasnya dan menjadi pemimpin untuk era pengelolaan perikanan yang transparan," ujar Leonardo.

Jim B Aditya kemudian memberikan keterangan terhadap foto tersebut.

"Perempuan tangguh ini layak diberi gelar Ibu Kelautan Indonesia. kelautan. Tertidur kelelahan di VIP Lounge Bandara JFK, New York, setelah sehari sebelumnya tampil di acara konferensi PBB mengenai kelautan di New York, Amerika Serikat," tulis Jim B Aditya.

Foto yang kemudian viral itu menuai pujian netizen, karena dikaitkan dengan seabrek aksi-aksi Susi dalam menjaga kedaulatan laut Indonesia hingga diakui dunia.

Dalam “Dialog Kemitraan 4: Menjaga Keberlanjutan Perikanan” pada rangkaian acara Konferensi Laut PPB, di UNHQ, New York, Rabu (7/6) lalu. Dalam kesempatan tersebut, Menteri Susi menyarankan berbagai langkah yang dapat dilakukan bersama untuk menjaga keberlanjutan kelautan dan perikanan dunia.

“Lautan menutup sekitar 71 persen permukaan bumi. Lautan harus dilindungi untuk menumbuhkan dan menjaga kelestarian kehidupan laut. Ini merupakan tugas kita  untuk menjaga hak lautan,” ungkap Menteri Susi.

Menurut Menteri Susi, untuk dapat menjaga lautan, semua masyarakat dunia harus memahami bahwa lautan dan kehidupan yang terkandung di dalamnya berhak untuk hidup lestari. Untuk itu, dunia memerlukan suatu badan global untuk mengatur perlindungan terhadap hak laut, yang tak akan terganggu oleh agenda politik apa pun.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages