Sinopsis Film: Lost in Hong Kong (2015) Komedi Mencari Cinta Lama - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Sinopsis Film: Lost in Hong Kong (2015) Komedi Mencari Cinta Lama

Share This

Sinopsis Film: Lost in Hong Kong (2015) Komedi Mencari Cinta Lama



Lost in Hong Kong jadi film paling bersinar bulan ini. Ia cepat meraup 200 juta dolar AS mengalahkan Mission Impossible.

Film blockbuster Lost in Hong Kong sukses menempati posisi jawara box office China selama dua pekan berturut-turut dan begitu cepat meraup pendapatan 205 juta dolar AS di box office China. Bahkan pesona film ini tak mampu dikalahkan film Mission Impossible yang dibintangi aktor setampan Tom Cruise. Sebenarnya, apa yang membuat film ini begitu laris di pasaran?

Mengutip pendapatan kritikus via South China Morning Post, kunci kesuksesan film ini sebenarnya lebih terletak pada strategi promosinya daripada kualitas produksinya. "Tidak diragukan lagi, bahwa Lost in Hong Kong merupakan penampilan marketing terbaik di industri film China tahun ini," kata Yuang Lin, Direktur EntGroup, perusahaan yang menganalisis performa industri hiburan.

Film China ini layak untuk anda tonton terutama bagi anda penyuka film komedi. Arahan sutradara Xu Zheng dan rilis pada 25 September 2015, film berdurasi 114 menit ini siap menghibur dan mengocok perut anda dengan alur kisah yang menarik serta adegan-adegan lucu.

Mengambil setting tahun 1990-an, dikisahkan ada dua orang bernama Xu Lai yang diperankan oleh Xu Zheng dan Yang Yi diperankan Du Juan. Mereka berdua bertemu dan akhirnya jatuh cinta, namun malang bagi keduanya karena harus terpisah disebabkan Yang pindah ke Universitas lain di Hong Kong. Pindahnya Yang membuat mereka tidak dapat bertemu lagi sejak itu.

Sejak perpisahan Xu dengan Yang selama kurang lebih 20 tahun, banyak perubahan yang terjadi. Xu menjadi botak dan melupakan mimpi yang dulu pernah ingin ia capai yaitu menjadi seorang seniman. Ia juga telah menikah dengan seorang wanita bernama Cai Bo ( Zhao Wei). Kehidupan yang dijalani Xu bersama istrinya berjalan baik dan ia cukup menikmatinya. Namun dibalik semua itu, ada masalah lain yang tidak terungkap. Xu meski telah berkeluarga, ternyata belum bisa melupakan sosok Yang. Masalah lain timbul saat istrinya tak kunjung hamil.

Kisah berlanjut semakin seru saat Xu bersama istrinya berlibur ke Hong Kong. Xu telah merencanakan ingin bertemu dengan Yang tanpa sepengetahuan siapapun. Akan tetapi rencananya itu rupanya sudah diketahui oleh saudara Cai yang bernama Cai Lala yang selalu membawa kamera video ditangannya untuk projek dokumenter. Meskipun begitu, Xu masih berusaha untuk tetap tak diketahui siapapun kalau ia ingin menemui cintanya yang dulu itu. Xu berusaha mencari Yang di semua tempat. Dengan beberapa kontak yang ia punya, Xu berusaha mencari tempat tinggal Yang. Hingga pada akhirnya, ia menemukan Yang dan terkejut dengan keadaan Yang.



Diakhir cerita diceritakan rasa cinta Cai Bo kepada Xu yang begitu besar. Xu pun menyesal dan merasa bersalah kepadanya. Saat itu pula dikabarkan Cai Bo diculik polisi yang mengancam akan membunuhnya jika tidak mendapatkan rekaman dokumenter milik Cai Lala yang didalam nya terekam bukti-bukti pembunuhan diri dari atas gedung. Saat Cai Lala, Xu dan Yang berusaha menyelamatkan Cai Bo, di sini lah Xu membuktikan rasa cinta pada Cai Bo. Film ini berpesan bahwa kita cenderung mengejar seseorang yang entah teman atau mantan dulu, tetapi cenderung mengabaikan besarnya rasa cinta yang sudah diberikan seseorang pada saat ini. Sungguh terharu.

Berikut trailer Film Lost in Hong Kong (2015)



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages