Anak Indra Bekti Meninggal Dunia - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Anak Indra Bekti Meninggal Dunia

Share This

Anak Indra Bekti Meninggal Dunia


Indra Bekti dan Aldila Jelita sedang berduka. Anak ketiganya meninggal dunia setelah sempat bertahan selama 23 menit setelah dilahirkan, Selasa (31/1/2017) malam pukul 23.20 WIB. Bocah mungil yang diberi nama Kenward Athar Indrabekti meninggal dunia pukul 23.43 WIB.

"Telah lahir Kenward Athar Indrabekti tgl 31 Januari 2017 lahir jam 23.20, namun Allah lebih sayang sama Ken. Innalillahi wa innailahi rojiun, Ken meninggal jam 23.43. Akan dimakamkan tgl 1 Februari 2017 jam 07.00 di TPU Kamboja, Radio Dalam," tulis Indra yang disampaikan kepada sejumlah rekan media melalui aplikasi WhatsApp, Selasa (31/1/2017).

Dhila memang masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, namun Bekti menyebutkan kalau kondisi psikologis Dhila sudah membaik.

"Sudah positif banget sekarang. Malah lebih baik daripada saat hamil itu," kata Bekti yang saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (2/2/2017).

Memang sempat diceritakan Bekti kalau kondisi emosi Dhila sempat naik dan turun. Bekti memaklumi karena Dhila sadar betul jika kondisi kehamilannya yang ketiga ini agak 'spesial'.

Berusaha menahan tangis selama perjalanan menuju pemakaman, Bekti akhirnya tidak bisa membendung air matanya. Saat memasukan putranya, Kenward Athar Indrabekti, ke liang lahat, tangis Bekti pun pecah.

Disaksikan oleh pelayat yang mengiringinya ke pemakaman, Bekti menguburkan sendiri Kenward. Usai memakamkan putra ketiganya itu, Bekti tampak bersimpuh dan memandangi nisan anak yang baru saja lahir pada hari Selasa (31/1/2017) pukul 23.20 WIB.

Bertempat di TPU Kamboja, Radio Dalam, Jakarta Selatan, Bekti menguburkan putra kecilnya itu untuk 'tidur' selamanya. Tangisan presenter kondang itu pun tak henti di atas pusara sang anak dan menambah suasana haru para pelayat yang datang, Rabu (1/2/2017).

Sebagai orangtua, Bekti jadi orang pertama yang menaburkan bunga.

Sebelumnya, akibat infeksi saluran kantung kemih, Dilla harus menjalani operasi pengikatan mulut rahim. Hal itu dilakukan agar kandungannya tetap bertahan.

Namun ternyata infeksi yang dideritanya semakin mengganas. Karena itu Aldilla akhirnya setuju untuk melahirkan prematur.

"Jam 23 akhirnya dilahirkan, digunting ikatannya dilepas, terus diinduksi supaya mules. 30 Menit kemudian lahir tapi masih di dalam selaputnya itu, tapi kecil banget beratnya masih sekitar 600-680 graman, tapi plasenta keluar juga semuanya keluar kayak lahiran normal," tutur Indra.

Sayang, Tuhan berkehendak lain. Selang beberapa menit setelah dilahirkan, Kenward meninggal dunia.

Meski merasakan kesedihan mendalam, Bekti mengaku ikhlas jika dan percaya bahwa ini adalah yang terbaik.

"Ken sayang, ternyata Allah sudah nyiapin tempat yang terbaik buat kamu ya ken. Sampai ketemu di syurga ya sayangku. Sayangnya ayah Bekti bunda Dhila, kakak Dafni, kakak abel, omah, njit, eyang kakung, eyang putri, om dan tante, we love you Ken," tulisnya lagi.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages