Ada Benjolan di Leher, Fitri Tropica Jalani Operasi - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Ada Benjolan di Leher, Fitri Tropica Jalani Operasi

Share This

Ada Benjolan di Leher, Fitri Tropica Jalani Operasi


Kabar kurang menyenangkan datang dari aktris Fitri Tropica.

Baru-baru ini terdapat postingan yang diunggah akun @Lambe_turah memperlihatkan aktris yang mengawali kerier sebagai penyiar radio dan model ini diketahui memiliki benjolan di bagian leher.

Tampak pada beberapa hasil rontgen menunjukkan benjolan di bagian lehernya.

Disebut Fitri, benjolan itu sudah ada sejak awal dirinya menikah. Namun, Fitri tak ambil pusing dan malah memikirkan itu hanyalah akibat posisi tidur yang tidak benar.

Benjolan itu, lanjut Fitri, cukup mengganggu aktivitasnya. Sering kali dirinya merasa kelelahan meski sesaat setelah bangun tidur.

Selain kelelahan, Fitri juga mengeluhkan sakit punggung sebelah, sakit kepala sebelah, dan gusi bengkak sebelah karena benjolan berada di bagian tubuh sebelah kanan. Namun beruntungnya Fitri memiliki suami yang sangat mengerti kondisinya. Irvan Hanafi sebagai suami pun diakui Fitri sangat mendukung agar cepat sembuh.

"Aku kira gara-gara salah posisi tidur tapi lama-lama makin gede, akhirnya aku coba periksain," katanya di Studio Sepat 72, Kebagusan, Jakarta Selatan (19/1).

Fitri melanjutkan, dokter pun memintanya untuk melakukan CT Scan dan juga USG untuk mengetahui lebih lanjut benjolan apa yang mengganggu kesehatannya belakangan ini.

"Karena kemungkinannya kanker limfoma, tumor atau tb kelenjar. Dan Alhamdulillahnya ini tb kelenjar bahkan dari tiga jenis tb pun ini yang paling ringan," ungkapnya yang masih penuh rasa syukur.

Dokter pun menyarankannya untuk melakukan operasi pengangkatan benjolan yang berada di area bawah lehernya itu. Namun, rupanya Fitri tak gegabah dalam mengambil keputusan. Fitri pun mengaku sempat menemui beberapa dokter di rumah sakit lain guna meyakinkannya akan jenis penyakit dan tindakan medis apa yang sebaiknya dilakukan selanjutnya.

"Aku waktu itu sempet nanya dokter yang lain, nggak mau langsung operasi. Jawabannya sama, lebih baik sih tetep dioperasi dan diangkat," katanya.

Munculnya benjolan tersebut harus memaksa Fitri menjalani operasi pengangkatan.

Suaminya juga selalu mengingatkan Fitri agar tidak lupa meminum obatnya setiap hari, terlebih ketika mereka tengah berpisah karena pekerjaan.

Apabila positif terkena TBC Kelenjar Getah Bening, maka Fitrop harus mengkonsumsi obat selama sembilan bulan tanpa henti. Obat tersebut yang memungkinkan Fitrop tak boleh hamil dulu karena akan mengganggu janin.

Laki-laki yang akrab disapa Toge itu pun, dakui Fitri, selalu memotivasinya lantaran harus konsisten mengonsumsi obat dan menunda kehamilan.

"Dia bilang 'ah enam sampai sembilan bulan mah cepet, nggak bakal kerasa. Nggak apa-apa belom boleh punya anak, pacaran dulu' kayak gitu-gitu," paparnya.

Beberapa foto memperlihatkan Fitri sedang menjalani tahapan pemeriksaan di rumah sakit.

"GWS mbak Fitri Tropica, Semoga operasi pengangkatan benjolan dileher berjalan lancar #Amin," tulis Lambe_Turah.


Postingan benjolan di leher Fitri yang diduga kalenjar getah bening ini pun mendapatkan banyak simpati dari kalangan netizen.

Mayoritas netizen memberikan doa agar aktris yang dikenal kocak ini dapat segera pulih kembali.

"GWS mb fitrii,. Mg smuanya brjln lncaar," komentar akun diane.santy.

"Cepet sehat fitrop..aku jg lagi ngalamin benjolan sebelah kiri di leher..blm tau ni apa," ungkap akun sitirachma.id.

"Berarti penyakitnya ka fitrop kaya saya setahun yang lalu penyakit ini ganas pertama muncul benjolan kecil tapi banyak numpuk numpul dan nanti salah satu dari benjolan itu mulai membesar bengkak merah bernanah dan ada saatnya nanti pecah! Dan bekasnya jadi jelek leher saya sampe sekarang pun masih ada bekasnya, gws ya ka fitrop jaga daya tahan tubuhnya jangan sampe telat makan dan minum obay 6-9 bulan jangan putus," tulis akun meriwidya.r.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages