Kesal Mobilnya Diderek Petugas Dishub, Pemilik Membakar Mobilnya Sendiri (Video) - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Kesal Mobilnya Diderek Petugas Dishub, Pemilik Membakar Mobilnya Sendiri (Video)

Share This

Kesal Mobilnya Diderek Petugas Dishub, Pemilik Membakar Mobilnya Sendiri (Video)


Rudi (47), seorang warga Paseban, menyatakan bahwa Mamat memang berniat untuk membakar mobilnya sendiri apabila petugas Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Jakarta Pusat (Jakpus) kembali menindak mobilnya akibat parkir di pinggir Jalan Paseban Raya.

"Pak Mamat pernah bilang ke saya, 'pokoknya Rud, saya gak ridho kalau mobil saya diderek lagi, mendingan saya bakar tuh mobil', begitu katanya," ucap Rudi di Jalan Paseban Raya, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017).

Sebab, sebelum kejadian pembakaran mobil tadi pagi, empat pentil ban mobil tuanya pernah dilepas oleh petugas.

"Mobilnya sudah sering dikempesin. Kadang-kadang pentilnya dicopot sama petugas. Kalau satu sih masih gak apa-apa, tapi kalau empat-empatnya, kan harus dicopot bannya satu-satu, terus dipasang lagi ke tukang ban, repot," katanya.

Itulah yang menyebabkan Mamat naik pitam saat mobilnya kembali ditindak oleh petugas.
Rudi menyatakan bahwa Mamat bukanlah orang yang emosional, hal tersebut membuat ia berpendapat wajar apabila ia mengamuk karena berkali-kali merasa terganggu.

"Orangnya baik kok, dekat sama warga-warga lain. Hanya saja, mungkin dia sangat kesal tadi pagi," kata Rudi.

"Tiap hari kan kami lakukan penegakan hukum di wilayah Jakpus. Kebetulan tadi tim tindak, mengarah lokasi Paseban Raya, ada beberapa kendaraan parkir. Penderekan dilakukan, tetapi yang satu ini tidak terima mobilnya diderek sehingga melakukan pembakaran," ujar Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak ketika dihubungi, Senin.

Akibat kejadian itu mobil suzuki tinggal rangka dan baru dapat dipadamkan oleh 3 unit mobil dinas pemadam kebakaran, sedang mobil Sudinhub Senen B 9028 PLA, ia bahkan melempari mobil derek Dishubtrans dengan batu yang menyebabkan kaca pada bagian belakang dan samping mobil derek pecah. dan, seorang petugas mengalami luka kecil di bagian kepala.

Kini pemilik mobil Carry, Mamat, warga Paseban, Senen, yang tidak terima mobilnya diderek petugas Dishub kini diamankan ke Mapolres Metro Jakarta Pusat bersama mobil yang dibakar. “Lokasi bukan jalan protokol kok petugas main derek aja seakan mau mengejar target,” papar warga dilokasi kejadian.

Berikut video yang direkam warga sekitar:


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages