Berapa Lama yang Dibutuhkan Untuk ke Ruang Angkasa? Ini Kata Astronot - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Berapa Lama yang Dibutuhkan Untuk ke Ruang Angkasa? Ini Kata Astronot

Share This

Bahkan angkutan yang tua akan membawa kamu ke ruang angkasa dengan cepat

roket ruang angkasa
Trik untuk peluncuran ruang angkasa adalah dengan mendapatkan pesawat ruang angkasa dari tanah di tempat pertama.

Itu membutuhkan banyak energi untuk melawan gaya tarik gravitasi bumi. Tapi sekali kamu mulai - kamu akan naik dengan cepat.

Jadi, berapa lama yang dibutuhkan untuk sampai ke ruang angkasa?

Pertama-tama, mari kenali apa itu "ruang angkasa". Jika kita bicara tentang ujung atmosfer bumi, itu diterima umum sekitar 100 km (62 mil) keatas. Ini dikenal dengan Karman Line. Itu artinya kamu melewati termosfer dan sekarang menuju eksosfer.

Untuk sedikit konteks, Stasiun ruang angkasa Internasional mengelilingi planet antara 330 km (205 mil) dan 435 km (270 mil) dari ketinggian.

Berapa lama yang dibutuhkan untuk sampai ke ruang angkasa?


Pesawat Amerika - yang sekarang sudah pensiun - bisa melewati Karman Line dalam 2 menit dan 30 detik setelah diluncurkan.

Itu bisa naik sampai ketinggian pesawat ruang angkasa internasional dan ke peredaran yang tepat setelah sekitar 8 menit dan 30 detik.

Roket Russian Soyuz akan membuat perjalanan dalam sekitar waktu yang sama.

Untuk sedikit perbandingan, SpaceX's Falcon Heavy (roket dengan operasional paling kuat di dunia) diluncurkan melewati Karman Line setelah 3 menit dan 24 menit.

Ia membawa sebuah mobil listrik sport dan menggenangkannya dengan 2,9 juta pounds dorongan dari sepasang roket pendorong dan sebuah mesin inti. Itu secara kasar sama dengan 18 pesawat Boeing 747 jumbo semua menghadap langsung ke atas.

Bagaimana rasanya bagi para astronot?


Naik ke ruang angkasa adalah perjalanan yang sangat diinginkan - dan itu membutuhkan perngorbanan fisik dan mental astronot.

"Jika kamu pikir mengenai itu, kita melancarkan sebuah sistem 4-1/2 juta pon dari nol mil per jam sampai kecepatan peredaran 17,500 mil per jam dalam 8-1/2 menit itu. Jadi itu adalah perjalanan neraka untuk para astronot," dijelaskan Mike Leinbach, seorang direktur peluncuran di NASA.

"Mereka khususnya mengalami sekitar tiga kali gaya gravitasi selama sebagian besar kenaikannya, dan sekali kita mencapai peredaran, saat mesin utama memutus, mereka pergi dari percepatan tiga kali gravitasi menuju percepatan nol hampir seketika, dan itu saat mereka menjadi tapa bobot pada peredaran.

Bertahan di peredaran


Setelah astronot dalam peredaran dan dalam pesawat stasiun ruang angkasa, mereka harus mempertahankan pada kecepatan tertentu untuk terus bertahan di sana.

Jika tidak kamu mulai menurunkan hujan stasiun ruang angkasa pada planet.

ISS bergerak pada 28,163 kph (17,500 mph) pada peredaran mengelilingi bumi.

Tentu saja, astronot dalam pesawat tidak akan merasakan kecepatan ini - satu-satunya tanda yang mereka miliki adalah dengan melihat kebawah melihat planet bumi berputar di bawah mereka.

Akankah orang biasa dapat pergi ke ruang angkasa?


Suatu hari - tapi mungkin tidak untuk waktu yang lama.

Menggelikan, sebuah start-up company dari US memiliki sebuah rencana ambisius untuk meluncurkan sebuah "hotel mewah" pada orbit rendah bumi.

Stasiun Aurora akan memberikan turis ruang angkasa sebuah pemandangan luar biasa dari planet bumi dan akan menjadi sebuah cara "terjangkau" untuk masyarakat menikmati ruang angkasa.

Tentu, dengan dua belas malam tinggal di dalam pesawat mulai dari sekitar $9,5 juta (£6,8 juta) kita mengambil masalah dengan bagian yang terjangkau.

"Kita meluncurkan hotel luar angkasa mewah terjangkau pertama kali," dikatakan Frank Bunger, CEO dan pendiri Orion Span - awal dari ide itu.

Berbicara di KTT Ruang Angkasa 2.0 di San Jose, California, Bunger menjelaskan bahwa perusahaan sedang membangun hotel oti sendiri dan bahwa, saat selesai, itu akan menjadi kira-kira seukuran jet pribadi besar.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages