21 Fakta Tentang Mickey Mouse yang Mungkin Belum Kamu Ketahui - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

21 Fakta Tentang Mickey Mouse yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Share This

Karena tikus favorit kita mencapai ujia lanjut dari 90 berikut beberapa fakta yang kamu mungkin tidak tahu termasuk apakah dia nikah pada Minnie atau tidak

fakta tentang mickey mouse
Mickey Mouse dikenali seluruh dunia sebagai karakter mendefinisikan Disney - menyimpulkan apa sihir itu.

Faktanya, seniman yang membubuhkan pen pada kertas dan membawa tikus yang rendah hati menjadi hidup sering memanggilnya "teman yang dipercayai" Walt Disney.

Yang lain mengatakan dia "mewakili dunia animasi", dan sebuah pemungutan suara mendapatkan dia lebih dikenali daripada Santa Claus.

Untuk cowok yang begitu kecil dia memiliki berat yang besar - tidak hanya dalam animasi, tapi juga menciptakan ide dibalik keajaiban Disney.

Walt Disney pernah mengatakan: "Saya hanya berharap bahwa kita tidak pernah hilang penglihatan pada sesuatu, bahwa itu semua dimulai oleh seekor tikus."

Mickey Mouse berusia 90 tahun ini dan untuk menandai peristiwa ini, kita mengumpulkan bersama beberapa fakta kamu mungkin - atau mungkin tidak - tahu tentang hewan pengerat terkenal ini.

1. Debut Mickey


Mickey Mouse memulai debutnya pada 18 November 1928 di Steamboat Willie di Colony Theatre, kota New York.

Steamboat Willie adalah kartun pertama di dunia dengan suara tersinkronisasi dan menampilkan suara Walt Disney sendiri untuk suara melengking Mickey.

2. Dia hampir tidak dipanggil Mickey


Walt Disney menginginkan Mickey dipanggil Mortimer Mouse tapi mengganti pikirannya setelah istrinya Lillian mengatakan itu terdengar telalu "angkuh" dan menyarankan sebuah nama yang lebih rendah hati dan lucu.

3. Charlie Chaplin adalah sebuah inspirasi


Walt Disney mengatakan bintang film bisu Charlie Chaplin adalah sebuah inspirasi untuk Mickey Mouse.

Disney mengatakan: "Kita ingin sesuatu yang menarik, dan kita pikir sedikit seekor tikus yang akan memiliki sesuatu kesedihan Chaplin.. seekor saudara kecil yang mencoba melakukan terbaik yang dia bisa."

Ub Lwerks, seniman yang membantu mengembangkannya, mengatakan bahwa dia pikir orang-orang melihatnya sebagai sebuah karakter yang tampan dan heroik.

4. Itu membutuhkan lebih dari yang kamu pikir untuk menggambar Mickey


Menciptakan Mickey tidak semudah menggambar lingkaran besar dan dua lingkaran kecil yang terkenal.

Sebuah kartun dapat mencakup 10,000 gambar hanya untuk tujuh dan setengah menit dan bisa berlangsung dari enam bulan sampai dua tahun untuk menyelesaikannya.

5. Sarung tangan putih itu


Mickey mulai memakai sarung tangan putih terkenal itu dalam sebuah video pendek When the Cat's Away in Opry House pada 28 Maret 1929.

Sejak itu dia terus memakainya dalam sebagian besar penampilannya.

Sangat mirip Michael Jackson.

6. Pertunjukan live pertamanya


Mickey Mouse melakukan live pertamanya, penampilan pribadi pada 12 Maret 1931 di Los Angeles dalam sebuah pertunjukan panggung live yang disebut Mickey Mouse Idea.

7. Dia ada dimanapun


Mickey pastinya tidak malu di layar. Lebih dari 100 kartun Mickey dihasilkan pada 1930-an dan ditunjukkan di teater seperti film, berita dan drama dan komedi.

Mereka sangat terkenal yang penonton film akan bertanya apakah kartun akan ada di dalam pertunjukan sebelum mereka benar-benar membeli sebuah tiket menurut Robert Tieman (penulis The Mickey Mouse Treasures).

8. Mickey memiliki keluarga besar


Kita semua tahu Donald dan Goofy, tapi Mickey tidak memiliki teman - dia memiliki keluarga besar.

Keponakan laki-lakinya Morty dan Ferdie lebih terkenal, tapi ada juga kakek nenek, selusin sepupu, paman, termasuk paman Maxwell, seorang profesor dipanggil Sepupu Digger, seorang pengusaha peternakan Australia dan Paman Louie, seorang koki Perancis.

9. Jejak Ketenaran


Mickey adalah karakter kartun pertama yang mendapatkan bintangnya sendiri di Walk of Fame.

Bintang itu diletakkan pada 18 November 1978 untuk menandakan hari jadi ke-50 nya.

Jika kamu ingin melihatnya, bintangnya berlokasi di 6895 Hollywood Boulevard.

10. Saat dia berumur 60


Untuk menandakan hari ulang tahun ke-60 Mickey diberikan sebuah tempat di Smithsonian Institution. Pada 1988 Walt Disney Studios mendonasi enam gambar animasi asli dari Steamboat Willie ke National Museum of American History.

11. Merchandise Mickey yang paling sukses adalah jam tangan


Sementara simbol jam tangan Mickey Mouse yang ikonik sekarang adalah aksesori pokok - bahkan dengan Apple menggunakannya - itu tidak selalu demikian.

Jam tangan aslinya diproduksi oleh Ingersoll-Waterbury pada tahun 1933 dan dijual seharga hanya $2.95.

Perusahaan itu menyerahkan Walt Disney jam tangan Mickey yang ke 25 juta pada tahun 1957. Itu jam tangan yang banyak.

12. Dari warna Hitam dan Putih


Mickey Mouse muncul dalam warna hitam dan putih untuk terakhir kalinya di Mickey's Kangaroo - dan penampilan pertamanya dalam warna pada The Band Concert pada 23 February 1935.

13. Sang penyihir


Sementara kita semua terbiasa melihat Mickey sebagai sebuah kartun, salah satu perannya yang paling terkenal adalah Sorcerer's Apprentice in Fantasia pada tahun 1940.

Pada tahun 1955, Mickey Mouse memulai debut TV nya dalam The Mickey Mouse Club.

14. Penggemar


Mickey dan Minnie sebenarnya menikah, tapi Walt tidak pernah menjalin hubungan mereka di layar.

Dalam sebuah wawancara pada tahun 1933 dia mengatakan: "Dalam kehidupan pribadinya, Mickey menikah dengan Minnie... Apa yang benar-benar dihitung adalah bahwa Minnie adalah, untuk tujuan layar, wanita pemimpiannya."

15. Mickey tersembunyi


Ahli teknik yang membantu membangun Taman Hiburan Mickey memulai sebuah permainan yang disebut 'Hidden Mickey'.

Siapapun yang sudah mengunjungi taman itu mungkin akan melihat satu atau dua telinga Mickey ditandai titik di sekitar taman.

Bayangan hitam yang terkenal sering terlihat jelas - sebuah lingkaran besar sederhana dan dua yang lebih kecil untuk telinga.

16. Memenangkan penghargaan


Walt Disney meraih Academy Honorary Award pada tahun 1932 karena menciptakan Mickey Mouse.

17. Pernah merubah watak


Mickey aslinya adalah seorang anti-pahlawan yang nakal, tapi dicap kembali sebagai orang biasa, seorang pahlawan yang cacat tapi penuh petualangan.

Dia dicap kembali pada tahun 2009 dimana penekanannya pada sisi nakal dan sangat berani pada karakternya.

18. Demam pemilihan


Di AS nama Mickey sering digunakan sebagai suara protes.

Alih-alih orang tidak mencentang di atas, mereka sering memilih untuk menulis dalam namanya.

pengawas pemilihan di Georgia mengatakan: "Jika Mickey Mouse tidak mendapatkan hak pilih dalam pemilihan kami, itu adalah pemilihan yang buruk.

19. Mickey Mouse sebagai bahasa gaul


Nama tikus itu sering digunakan sebagai bahasa gaul atau sebuah nama panggilan. Itu artinya waktu-kecil, amatir, atau sepele.

Di Inggris itu bisa berarti palsu. Di Australia itu digunakan sebagai sesuatu yang sangat bagus - bahasa pengganti untuk belibis.

Pada perang dunia kedua Motor Minesweepers yang digunakan oleh Layanan Patroli Laut Kerajaan Inggris dikenal sebagai Mickey Mouse.

Dalam Godfather Part II Fredo membenarkan mengkhianati Michael dengan mengatakan: "Biarkan Fredo mengurus beberapa klub malam Mickey Mouse disuatu tempat"

20. Obama suka Mickey


Dia pernah dengan bercanda merujuk pada Mickey seperti "pemimpin dunia yang memiliki telinga lebih besar daripada saya."

Mickey telah bertemu setiap presiden AS sejak Truman terpisah dari Lyndon B. Johnson.

21. Sebuah tugas sementara


Saat Iwerk meninggalkan Disney, Walt menulis naskah tentang Mickey, menyerahkan seni kepada Win Smith.

Disney lebih suka animasi, jadi segera Smith diserahkan kedua baik naskah dan seni. Tidak senang dia mengundurkan diri.

Disney mencari penggantinya di antara staf nya, dan mewasiatkan Floyd Gottfredson, yang baru saja dipekerjakan.

Dia ingin sekali, tapi tidak begitu tertarik pada tugas Mickey.

Disney meyakinkannya bahwa hanya sementara dan dia menerima. 'Tugas sementara' Gottfredson berakhir berjalan dari 5 Mei 1930 sampai 15 November 1975.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages