12 Negara Paling Berpendidikan di Dunia - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

12 Negara Paling Berpendidikan di Dunia

Share This

Meskipun tidak menduduki peringkat pertama secara keseluruhan di salah satu dimensi tematik utama, negara Skandinavian ini seimbang dalam banyak hal dan memiliki ekonomi yang sedang booming.

negara berpendidikan terbaik
Setiap tahun, Forum Ekonomi Dunia menerbitkan Laporan Daya Saing Global untuk menyediakan serangkaian peringkat yang diteliti dengan baik dari semua negara di dunia.

Penelitian internasional tahunan memberikan skor menyeluruh untuk setiap negara berdasarkan sejumlah faktor yang terkait dengan pendidikan. Ini termasuk, antara lain, pencapaian pendidikan di antara penduduk, ketersediaan, dan akses ke sekolah, kualitas sekolah, biaya, dan keragaman.

Ada empat dimensi tematik yang menyusun setiap negara.

  • Kapasitas mengukur hingga sejauh mana keseluruhan populasi suatu negara telah menerima berbagai tingkat pengalaman pendidikan.
  • Penyebaran menghitung sejauh mana keterampulan terakumulasi dan diterapkan diantara populasi.
  • Pengembangan melaporkan seberapa banyak pendidikan penduduk suatu negara beradaptasi dan meningkat seiring perkembangan ekonomi
  • Keterampilan mengukur seberapa luas dan dalam keseluruhan serangkaian keterampilan nasional suatu bangsa.

Keseluruhan nilai dihitung berdasarkan dimensi tematik ini memberikan sebuah cara bagus untuk menghasilkan posisi keseluruhan.

Berikut Ini 12 Negara Paling Berpendidikan, Dimulai dari yang Pertama:

1. Norwegia


Meskipun tidak menduduki peringkat pertama secara keseluruhan di salah satu dimensi tematik utama, negara Skandinavian ini seimbang dalam banyak hal dan memiliki ekonomi yang sedang booming.

2. Finlandia


Skandinavia tetap kuat dengan Finlandia berperingkat tepat di belakang posisi teratas, sebagian dikarenakan peringkat pertama keseluruhan di pembangunan.

3. Switzerland


Pertama dalam keterampilan dan kedua dalam pembangunan, posisi tinggi Switzerland berarti bangsa Eropa mengisi posisi teratas ketiga.

4. Amerika Serikat


Negara pertama non-Eropa pada daftar juga salah satu yang terbesar dalam 12 teratas dalam hal jumlah penduduk. Nilai tinggi tinggi pembangunan dan keterampilan menyebabkan Amerika Serikat secara keseluruhan menduduki peringkat cukup tinggi.

5. Denmark


Walaupun peringkat ke-34 secara keseluruhan sehubungan dengan penyebaran, Denmark cukup seimbang.

6. Jerman


Seperti Denmark, Jerman juga agak ketinggalan sehubungan dengan penyebaran, tapi negara Eropa terbesar juga menduduki peringkat ketujuh dalam keterampilan, akuntansi untuk peringkat keseluruhannya yang tinggi.

7. New Zealand


Satu satunya negara dalam daftar untuk yang berasal dari Oceania, New Zealand berkembang dengan sangat baik.

8. Swedia


Posisi ketiga dalam kategori keterampilan, penyertaan Swedia dalam daftar semakin meningkatkan reputasi Skandinavia dikarenakan berpendidikan tinggi.

9. Slovenia


Peringkat tinggi dalam hal kapasitas dan pengembangan, Slovenia mungkin dianggap oleh banyak orang sebagai kejutan dimasukkan dalam 12 besar.

10. Austria


Penambahan negara Eropa ini juga terkenal dengan menyediakan pendidikan yang kuat, sebagian besar didasarkan pada nilainya yang tinggi untuk pengembangan.

11. Singapore


Negara kecil ini adalah yang satu-satunya dari Asia masuk dalam daftar, sebagian besar dikarenakan peringkat keempatnya secara keseluruhan sehubungan dengan keterampilan.

12 Estonia


Mungkin inklusi yang mengejutkan juga, Estonia sangat seimbang dalam faktor-faktor yang menambah peringkat keseluruhannya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages