Transportasi Online Semakin Dibutuhkan Saat Ini, Proyek Meikarta Akan Hadirkan Ini - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Transportasi Online Semakin Dibutuhkan Saat Ini, Proyek Meikarta Akan Hadirkan Ini

Share This

Transportasi Online Semakin Dibutuhkan Saat Ini, Proyek Meikarta Akan Hadirkan Ini

Seiring dengan era yang semakin maju, ada banyak inovasi yang hadir dalam kehidupan masyarakat urban. Salah satu yang paling jelas adalah hadirnya inovasi transportasi online di Indonesia. Meski bisa mengarah pada pro dan kontra, namun tak bisa dipungkiri lagi bahwa kehadiran transportasi online memudahkan masyarakat saat ini.

Jika dulu transportasi online hanya bisa dinikmati di kota-kota besar seperti Jakarta atau Bandung saja, kini mulai menyebar ke berbagai kota di daerah lain. Hal ini tentunya mendapat sambutan hangat bagi warga melalui akun social media mereka. Transportasi online dianggap sebagai salah satu indikator perkembangan moda transportasi umum di sebuah kota.

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) juga menilai bahwa keberadaan taksi di jaringan atau online bisa menjadi jawaban atas asas aksesibilitas transportasi. Dalam hal ini, konsumen lebih mudah mendapatkannya daripada taksi konvensional.

Melihat kebutuhan transportasi online kota yang semakin urban di Indonesia, Lippo Group, yang sedang mengerjakan proyek kota Meikarta yang baru, akan menghadirkan kota transportasi yang ramah secara online. Meikarta akan memiliki fasilitas dan prasarana internasional mulai dari pusat perbelanjaan, rumah sakit internasional, pusat kesehatan, International Finance Centre, hotel bintang lima, perpustakaan nasional, teater, hingga pusat pengembangan TI seperti Silicon Valley di Amerika Serikat.

Semua fasilitas ini akan mendukung Meikarta yang pada tahap pertama akan dibangun sebanyak 200 ribu unit. Meikarta memiliki sarana transportasi internal yaitu APM (Automated People Mover) yang dapat menghubungkan semua bagian titik di Meikarta untuk memudahkan mobilisasi penduduk.

Tapi, jumlah penduduk yang banyak dan kebutuhan berbeda membuat tidak semua orang naik APM di Meikarta. Ada juga kemungkinan bahwa mereka memerlukan transportasi online yang lebih praktis karena mereka diminta untuk dijemput di apartemen dan dipindahkan ke lokasi tujuan.

Sebagai kota baru, Meikarta tidak menutup diri dari berbagai inovasi yang dapat membantu kehidupan penghuninya, termasuk transportasi online.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages