3 Fitur Keren di Android O yang Sebaiknya Ditiru Apple - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

3 Fitur Keren di Android O yang Sebaiknya Ditiru Apple

Share This

3 Fitur Keren di Android O yang Sebaiknya Ditiru Apple

Android O, sistem operasi terbaru Google, resmi diumumkan pekan lalu. Sejumlah update pastinya akan hadir, seperti dukungan audio berkualitas tinggi via Bluetooth, performa baterai lebih optimal, animasi ikon yang lebih adaptif, dan banyak lagi.

Fitur ini, semestinya bisa ditiru Apple dalam sistem operasi terbarunya, iOS 11. Analis menilai iOS memiliki fitur pengembangan yang lebih pasif dibanding Android. Dengan demikian, mereka menyarankan Apple 'mencuri' beberapa fitur untuk mengoptimalkan iOS 11.

Berikut tiga fitur baru Android O yang seharusnya ditiru oleh Apple.

Gambar dalam Gambar

Gambar dalam Gambar Fitur Android O sudah ada di iPad. Sayangnya, fitur ini belum hadir di perangkat iPhone.

Dengan fitur ini, pengguna bisa menjadikan layar perangkat menjadi dua. Misalnya, saat menonton video dan ingin membuka aplikasi lain, mereka dapat memanfaatkan fitur ini dengan meminimalkan layar video yang mereka tonton, atau sebaliknya.

Notifikasi Tunda

Fitur ini memungkinkan pengguna menunda pemberitahuan yang muncul di layar. Sama seperti snooze pada alarm, notifikasi yang ingin tampil juga bisa tertunda dan pengguna bisa mengatur waktu kapan notifikasi bisa muncul lagi, baik dalam 15 menit, 30 menit atau 1 jam.

Saluran pemberitahuan

Salah satu fitur yang juga harus dicoba Apple dari Android O adalah saluran notifikasi. Fitur ini memungkinkan pengguna mengelompokkan atau bahkan memblokir jenis notifikasi yang ingin mereka tampilkan.

Saat menyortir aplikasi, pengguna dapat menyortirnya berdasarkan kategori atau hasrat sendiri, seperti notifikasi prioritas sampai, yang tidak penting sekalipun. Selain itu, tampilan baru notifikasi push pada Android O juga dipoles sedemikian rupa menjadi lebih baik.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages