Pasangan Bos Travel Punya Restoran Di Inggris Dengan Harga Yang Sangat Fantastis - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Pasangan Bos Travel Punya Restoran Di Inggris Dengan Harga Yang Sangat Fantastis

Share This

Pasangan Bos Travel Punya Restoran Di Inggris Dengan Harga Yang Sangat Fantastis


Polisi masih menghitung jumlah aset bos First Travel, Andika Surachman dan istrinya, Anniesa Hasibuan, tersangka penipuan perjalanan umrah. Dari penelusuran penyidik Bareskrim Polri, bos First Travel juga punya aset berupa restoran di Inggris.

"Dia beli restoran di Inggris, ini salah satu aset juga, membeli aset di sana. Ini sedang kita lakukan pengecekan, terutama dokumen apa saja terkait kepemilikan di sana," ujar Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Herry Rudolf Nahak dalam jumpa pers di Bareskrim, gedung KKP, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2017).

Hingga saat ini, penyidik masih mengecek keberadaan restoran itu. Polisi juga belum mendapatkan dokumen kepemilikan restoran tersebut.

"Kami lagi cek kebenaran dan kepemilikan dokumen restoran di sana," kata Herry.

Menurut pengakuan Andika dan Anniesa, restoran itu dibeli pada 2016. Harga belinya saat itu, 700 ribu poundsterling. Namun, belum diketahui nama restoran tersebut.

"Infonya (restoran) masih beroperasi," kata Herry.

Dugaan ini menambah daftar panjang aset mewah pemilik First Travel, pasangan suami istri Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan. Sebelumnya polisi telah menyita beberapa aset milik pasangan tersebut seperti rumah di Sentul City, Kebagusan dan Cilandak. Polisi juga menyita lima mobil milik keduanya.

Herry memperkirakan, jumlah aset Andika dan Anniesa akan terus berubah, baik bertambah atau berkurang. Pasalnya, penyidik juga tengah menelusuri aset-aset yang sudah berpindah tangan atau dijual.

Hingga saat ini, penyidik belum merilis hasil perhitungan aset yang dimiliki oleh pemilik First Travel ini. Penyidik baru merilis estimasi jumlah kerugian calon jamaah umrah yang menjadi korban penipuan, yakni mencapai Rp 848 miliar.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages