Terduga Pelaku Penyiram Wajah Novel Ditangkap - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Terduga Pelaku Penyiram Wajah Novel Ditangkap

Share This

Terduga Pelaku Penyiram Wajah Novel Ditangkap


Tim Khusus Bareskrim Mabes Polri dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap tersangka AL yang diduga penyiram air keras kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan, Selasa (9/5).

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo wasisto membenarkan adanya penangkapan itu. ’Tentang berita pemangkapan kasus penyiraman Novel, berapa hari lalu tim Polda Metro dan Bareskrim ke Singapura. Tujuannya menemui Novel dari sana didapat keterangan orang yang dicurigai.

Kemudian tim Polda Metro reskrim melakukan penyelidikan dan akhirnya ada upaya paksa penangkapan seorang berinisial AL,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Setyo Wasisto, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/5) malam.

Namun, dari penangkapan AL, polisi belum dapat menyimpulkan apakah yang AL merupakan pelakunya. AL juga belum berstatus tersangka pada kasus ini. Sebab, AL masih diperiksa kepolisian mengenai alibi yang bersangkutan.

"Tolong hormati asas praduga tak bersalah," ujar Setyo.

Setyo juga enggan menyebutkan ciri-ciri AL. Yang jelas AL ditangkap di Jakarta. "Nanti kami cek (ciri-cirinya)ya. (Penangkapan) di Jakarta," dia menandaskan.

Penyidik senior KPK Novel Baswedan diserang air keras oleh orang tak dikenal, usai salat subuh di masjid dekat rumahnya Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu 11 April lalu.

Pelaku yang diduga dua orang langsung kabur menggunakan sepeda motor matic. Diduga ada otak pelaku di balik penyerangan Novel Baswedan dan aksi ini diduga sudah direncanakan.

Novel Baswedan kini masih menjalani perawatan intensif di Singapura. Kondisi penglihatan kedua matanya berangsur membaik pasca-penyerangan air keras.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages