Ini Pengalaman Buruk David Beatt Sebagai 'Prank YouTubers' - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Ini Pengalaman Buruk David Beatt Sebagai 'Prank YouTubers'

Share This

Ini Pengalaman Buruk David Beatt Sebagai 'Prank YouTubers'


Sepanjang tahun 2016 ini, nama-nama artis Youtube mulai mencuat ke permukaan. Sebut saja Agung Hapsah, Reza Oktavian, Chandra Liow, Edho Zell, Aulion, David Beatt dan masih banyak lainnya. Mereka mulai ramai disorot netizen dan media karena masing-masing memiliki keunikan sendiri-sendiri dalam tiap konten yang diunggah ke channel pribadinya.

Nah sekarang kami akan membahas tentang sosok David Beatt, Yap! YouTuber yang satu ini memang terbilang sangat berani dalam melancarkan setiap konsep prank miliknya. Ia dijuluki The King of Prank Indonesia. Bukan tanpa alasan, Ia memang selalu mengunggah video-video prank yang nekat, berani, gokil dan sangat menghibur.

"Sebenernya kalau punya account YouTube-nya udah dari 2014. Cuma baru mulai ngeupload itu desember 2015. (Konten) Paling populer itu Kissing Prank di Bali," ujar David di Van Musik Studio, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (27/12).

Jika dilihat dari jumlah likes, komen dan view-nya, video Kissing Prank David memang salah satu yang paling hits. Pada video tersebut, Ia mencoba merayu para bule yang tak dikenal untuk menciumnya, namun semuanya gagal.

Walau memiliki konten prank yang rapih dan terkonsep, nyatanya David Beatt mengaku kalau ia juga pernah punya pengalaman buruk. Datang dengan persiapan yang minim, akhirnya David cuma bisa diam karena target prank-nya tidak datang sesuai harapannya.

Tapi, siapa sangka kalau ia sempat merasa takut ketika ingin melakukan prank pada 2 artis besar Tanah Air?

"Sejauh ini yang paling gua takutin waktu nge-prank Deddy Corbuzier sama Yayan Ruhian. Dari dua nama itu sangat menakutkan, hahaha. Dedi Corbuzier waktu itu dia lagi nge-gym, gua gangguin. Sama kedua Yayan Ruhian saat di SCTV," ujarnya

Yang menarik, ada kejadian lucu ketika ia berhadapan dengan Deddy Corbuzier. Berniat untuk menjahili sang mentalis, keberadaan David Beatt justru lebih dulu diketahui Deddy yang kemudian membalas prank-nya dengan cara yang unik.

Sedangkan ketika ia harus menjahili Yayan Ruhian, David mengaku sempat takut ketika harus melakukan prank dengan menyebar nomor ponsel aktor THE RAID tersebut. Meski saat itu dipenuhi dengan tawa, tapi David juga mengaku kalau dirinya sempat bingung apakah pihak TV sedang mengerjainya atau tidak.

Layaknya artis, sebagai seorang Youtuber, David saat ini punya deretan fans dan juga haters. Tak jarang Ia dihujat karena kontennya yang dianggap terlalu kontroversial. Bahkan Agung Hapsah juga sempat membuat sebuah video yang menjelaskan bahwa semua video prank itu sebenarnya hanya settingan. Apa pendapat David?

"Paling kissing prank (banyak dihujat). Dihujatnya gini kayak bikin malu, terus ada yang bilang kurang ganteng. Agung itu pas sebelum bikin video itu sebelumnya ngobrol sama gua. Katanya gua pengen video prank kayak gini, gini. Tapi pas abis dia bikin prank itu (settingan), orang-orang yang komentar ke gua, 'Kata Agung Hapsah semua video prank itu fiktif'. Kalau Agung nggak bikin prank disetting, gua akan ngelakuin kayak gitu. Tapi prank itu kan yang real. Kalo prank gua sejauh ini berusaha se-real mungkin," pungkasnya.

Nah, tapi menjadi seorang prankster juga sama sekali tidak mudah seperti ketika kamu melihat aksi David Beatt lho. Karena itu, jika kamu berpikir bisa menjadi seorang prankster, coba simak dulu hal-hal yang harus kamu perhatikan dan persiapkan.

"(Kalau melakukan prank) Jangan dipikir, harus langsung dilakuin. Kedua, survei cari (lokasi) yang ramai atau sepi nggak. Ketiga, mesti prepare dulu. Keempat, namanya nge-prank, ngerjain orang, kalo bisa siapin 1000 perkataan maaf, kan ada yang sensitif kan. Setelah itu tanya ke orangnya, di-publish atau nggak," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages