Perbedaan Pola Pikir Orang Menengah dan Orang Kaya - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Perbedaan Pola Pikir Orang Menengah dan Orang Kaya

Share This

Perbedaan Pola Pikir Orang Menengah dan Orang Kaya



Kita sering menjumpai dan terheran-heran karena orang yang kaya semakin kaya. Mengapa hal tersebut bisa terjadi ya? Sedangkan orang yang berada di kalangan menengah kok gak kaya-kaya. Kok bisa begitu ya.

Berikut beberapa hal dan pola pikir yang orang kaya lakukan.

Orang Kelas Menengah Memprioritaskan Uangnya Untuk Tabungan, Sedangkan Orang Kaya Memprioritaskan Uangnya untuk Invesasi

Kebanyakan orang dari golongan menengah mempunyai pola pikir ketika ia mendapat pemasukan bulanan iya memilih untuk menabung sisa uangnya dengan tujuan esok tidak mempunyai kesulitan finansial dan mempunyai tabungan yang banyak. Namun hal tersebut berbanding terbalik dengan orang kaya lo, kalo orang kaya cenderung menggunakan uangnya untuk berinvestasi. Investasi yang mereka lakukan pun tidak main-main. Dengan penuh pertimbangan dan beresiko, investasi yang mereka lakukan benar menghasilkan pendapatan.

Orang Menengah Menghabiskan Uangnya Biar Terlihat Kaya, Sedangan Orang Kaya Memutar Uangnya Biar Lebih Kaya

Nah ini nih yang seharusnya di contoh oleh orang menengah agar bisa kaya. Orang kaya begitu mendapat pemasukan dari hasil investasi akan selalu mencari jalan bagaimana ia bisa memutarkan uangnya. Tak sedikit mereka menahan unutk membeli mobil mewah, barang-barang kesukaan dan renovasi hanya untuk meningkatkan pemasukann dengan cara memutar uang mereka. Berbeda sekali dengan kalangan menegah, kebanyakan dari mereka kalau mempunyai uang , mereka gunakan untuk hal kesenangan seperti membeli handphone keluaran terbaru, motor dan belanja agar terlihat kaya.

Orang Kaya Selalu Siap Untuk Belajar, Berubah dan Berkembang. Orang Kelas Menengah, Baru Bisa Sedikit Udah Ngrasa Paling Jago Di Bidangnya

Hal tersebut merupakan salah satu rahasia orang kaya yang patut di tiru. Mereka tidak pernah merasa lebih daripada orang lain sehingga mereka tidak sungkan untuk belajar hal baru, belajar kemampuan baru dan mengasah berkali-kali kemampuanya. Mereka pasti mempunyai waktu luang untuk sekedar membaca hal-hal yang mereka ingin pelajari.

Orang Kaya Meski Mempunyai Pengeluran Yang Besar, Tetapi Mereka Tidak Sekonsumtif Orang Menengah

Menjadi kaya merupakan bukan suatu hal yang mudah, maka dari itu mereka akan menghargai hasil jerih payah mereka. Percayalah, mereka tidak sekonsumtif yang kita kira, cenderung orang menengah lah yang konsumtif, selalu ingin beli ini dan itu. Dan akhrirnya tidak kepakai juga. Contohnya Bill Gates merupakan salah satu orang terkaya di dunia, akan tetapi rumahnya gak semewah yang kita bayangkan, pakaiannya pun kalah mahalnya dengan orang yang kerja kantoran.

Orang Kaya Tidak Takut Untuk Bermimpi Tinggi, Orang Menengah Sering Ragu Dengan Mimpinya Sendiri

Sesuatu yang berbeda kembali diajarkan oleh orang kaya, orang kaya selalu mempunyai mimpi yang tinggi dan tak jarang dianggap mustahil bagi orang untuk bisa mencapai mimpi tersebut. Padahal mimpi tersebut mudah diraih asalkan kita terus fokus, berusaha dan berdoa. Berbeda dengan orang menengah yang sering berganti-ganti impian yang disebabkan oleh ketidakpercayaan kepada mimpinya untuk bisa dia raih.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages