Ahok Dipindahkan Ke Mako Brimob Karena Napi Cipinang Terusik - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Ahok Dipindahkan Ke Mako Brimob Karena Napi Cipinang Terusik

Share This

Ahok Dipindahkan Ke Mako Brimob Karena Napi Cipinang Terusik


Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) telah dipindahkan dari Rutan Cipinang, Jakarta Timur ke Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua. Pemindahan Ahok ke Rutan Mako Brimob atas permintaan Kementerian Hukum dan HAM.

"Atas permintaan Kementerian Hukum dan HAM selaku otoritas Rutan Cipinang, maka penahanan saudara Ahok dipindahkan ke Mako Brimob," kata Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo di Rutan Cipinang, Jakarta, Rabu (10/5).

Kepala Rutan Cipinang Asep Sutandar menjelaskan, dirinya meminta kepada Kapolri untuk memindahkan penahanan Ahok ke Mako Brimob karena alasan kenyamanan penghuni rutan.

Sejak Ahok ditahan di Rutan Cipinang pada Selasa siang telah mengundang pendukungnya untuk terus berdatangan dan berteriak-berteriak meminta dibebaskan hingga dini hari, sementara petugas di rutan hanya 22 orang.

Sekitar pukul 02.00 WIB di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (10/5/2017), satu per satu massa mulai meninggalkan lokasi. Ada pula massa yang masih bertahan di lokasi.

Ahok sendiri sudah meninggalkan Rutan Cipinang sekitar pukul 01.00 WIB. Kepergian Ahok dari rutan juga diikuti sang istri Veronica Tan dan ketum PPP Djan Faridz.

Mobil pertama diketahui keluar dari pintu gerbang sebelah barat. Mobil jenis Jeep warna hitam itu tidak membawa penumpang.

Mobil kedua yang keluar adalah mobil jenis sedan hitam dan ditumpangi penasihat hukum Ahok, I Wayan Putu Sudiartana. Wayan pun membuka kaca dan menyapa jurnalis yang ada di depan Rutan Cipinang.

Mobil ketiga yang keluar yaitu Land Cruiser hitam. Mobil itu yang mengantar istri Ahok, Veronica Tan keluar rutan dengan seorang pengawal dari Patwal.

Mobil terakhir yang keluar adalah Mitsubishi Pajero warna hitam. Mobil tersebut ditumpangi Djan Faridz dan rekannya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages