SBY Janji Akan Segera Kembalikan Mobil Milik Negara yang Masih Dipinjam - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

SBY Janji Akan Segera Kembalikan Mobil Milik Negara yang Masih Dipinjam

Share This

SBY Janji Akan Segera Kembalikan Mobil Milik Negara yang Masih Dipinjam


Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga saat ini masih meminjam mobil dinas milik negara.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Sekretariat Presiden, Darmansjah Djumala, mobil tersebut dipinjam ayah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu saat serah terima pemerintahan dari SBY ke Joko Widodo 2014 lalu.

Saat ini, mobil VVIP yang tersisa di Istana berjumlah tujuh mobil.

Tujuh mobil yang seluruhnya bermerek Mercedes Benz S-600 Pullman Guard hitam tersebut bukan hanya digunakan oleh Presiden, melainkan juga Wakil Presiden.

"Jadi mobil yang stand by untuk Presiden dan Wakil Presiden itu tersisa tujuh, meskipun kategori mobil VVIP itu ada delapan ya yang sebenarnya, ya karena dipinjam presiden terdahulu tadi," ujar Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala.


Djumala mengatakan, beberapa waktu lalu, SBY menyatakan akan kembalikan mobil negara VVIP yang dipinjamnya setelah lebih dari dua tahun.

"Baru beberapa minggu lalu, pihak beliau (SBY) menyatakan komitmennya bahwa mobil tersebut akan dikembalikan," ujar Djumala Selasa (21/3/2017).

"Surat menyurat, saat ini sedang dalam proses antara negara dengan pihak beliau," ujar Djumala.

Jika mobil tersebut nanti sudah sampai ke tangan negara, Djumala memastikan pihak Paspampres akan memeriksa kembali keadaan kondisi mobil tersebut harus dalam keadaan baik pula.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages