Alasan Cilok Buatan Mulan Jamela Seharga Rp 80 ribu - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Alasan Cilok Buatan Mulan Jamela Seharga Rp 80 ribu

Share This

Alasan Cilok Buatan Mulan Jamela Seharga Rp 80 ribu


Mulan Jameela akhirnya buka suara terkait cilok muncrat yang dijualnya yang ramai jadi pembicaraan. Selain cilok, Mulan juga menjual beberapa cemilan lain, seperti seblak, lidah sapi, dan cireng. Yang cukup mengejutkan harga yang dipatok Mulan untuk seporsi cilok Rp 80 ribu.

"Awalnya gini, aku dulu di Bandung suka beli cilok seperti itu. Kan nggak tahu tuh resepnya kayak apa. Cuma, dipikir-pikir apa ya. Oh ini, ternyata benar sama rasanya. Tapi sebenarnya kalau dipikir, usaha kuliner itu memang ya, usaha yang menurut aku nggak akan mati, ya. Kalau kita serius me-manage," ujarnya saat ditemui di kediamannya, Sabtu (18/3).

Namun dengan antusias besar dan respon yang didapatnya, istri Ahmad Dhani itu pun tidak menepis kalau dirinya tertarik untuk meneruskan usaha berjualan cilok. Selain harga yang bersaing, Mulan pun menerapkan resep istimewanya pada cilok ini.

"Pas kemarin, aku tuh bercanda iseng-iseng doang sebenarnya. Aku share-lah di Path 'ayo diorder, diorder'. Ternyata, banyak yang order. Teman-teman aku di Path sama WhatsApp," katanya.

Kemudian cilok yang dibuat mulan itu menjadi viral di media sosial karena akun Path Mulan ternyata bertautan dengan akun Twitter-nya. Hasilnya foto jualannya itu bocor ke publik.

"Aku awalnya 'lha kok banyak banget yang WhatsApp ke nomor yang ada di situ' (Twitter). Pas aku lihat ya ampun ternyata nge-link ke Twitter," kata Mulan.

Mulan pun kemudian mengungkapkan dagangannya mendapat respon serta minat yang besar, Mulan Jameela mengaku kalau ia tidak sempat untuk makan selama 2 hari demi memenuhi pesanan ciloknya.


Mulan menuturkan bahwa harga cilok buatannya dijual dengan harga Rp 80.000,- karena cilok buatannya memang berbeda dengan yang di pinggir jalan.

"Kenapa? karena kan aku memang ciloknya bukan kayak yang di pinggir jalan," ujar Mulan dalam wawancara di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2017) malam.

Mulan mengatakan, bahan, resep, dan pembuatan Cilok Muncrat menentukan harganya.

"Cilok isi, terus pakai bumbu kacang yang udah pasti sehatlah karena itu masakan rumah. Terus memang bikinnya juga ribet dan bikin sendiri, belum ada yang bisa bikin," ujar istri Ahmad Dhani itu.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages