Ahmad Dhani Akan Kampanyekan Anies di Putaran 2 - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Ahmad Dhani Akan Kampanyekan Anies di Putaran 2

Share This

Ahmad Dhani Akan Kampanyekan Anies di Putaran 2


Kekalahan di Pilkada Kabupaten Bekasi tak membuat Ahmad Dhani kapok berpolitik. Musisi kawakan itu kembali terjun ke kancah politik dengan memberikan dukungan kepada pasangan calon Pilkada DKI Anies-Baswedan Sandiaga Uno.

Bahkan, Dhani menyatakan kesiapannya untuk terjun langsung dalam kampanye Anies-Sandi.

“Saya akan bantu kampanye Anies-Sandi, saya akan terjun ke masyarakat, mengenalkan program kerja,” ungkap Dhani di kediamannya, Sabtu malam (18/3/2017).

Dhani mengungkapkan alasan ia mendukung Anies-Sandi karena keduanya memiliki visi misi yang baik. Visi misi yang dimaksud adalah memajukan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), serta menghadirkan kebudayaan dan kesenian di ibukota masa depan.

Sandiaga Uno yang hadir di kediaman Dhani menyampaikan bahwa dirinya dan Dhani merupakan seorang sahabat lama. Ahmad Dhani pun berkomitmen mewujudkan progam kerja sama dengan Sandiaga. Sehingga diharapkannya, dukungan yang diberikan Dhani dapat membawa Jakarta menuju kesejahteraan bersama.

"Ekonomi yang  berbasis budaya sampai sekarang hanya menyumbang 7 persen dari pendapatan negara. Kita ingin tingkatkan jadi 12-15%," jelas Sandiaga.

“Lewat ekonomi kreatif, kita akan ciptakan pelaku usaha di bidang musik, perfilman dan bidang budaya. Kita punya terobosan festival seni dan budaya, kita akan hadirkan musik terbaik karya anak bangsa, semoga nantinya akan lahir Ahmad Dhani-Ahmad Dhani lainnya yang berasal dari anak-anak Jakarta,” ungkap Sandiaga.

Tidak hanya itu, apabila dirinya bersama Anies terpilih memimpin Ibukota, dirinya akan membangun museum khusus kebudayaan Betawi, museum yang akan dinamakan Museum Benyamin Sueb.
Alasannya, karena Benyamin telah mendedikasikan hidup dan mengangkat kearifan lokal dalam setiap karya sepanjang hidupnya.

"Kami akan hidupkan kembali kebudayaan lokal dengan menggelar berbagai festival kawasan, seperti Festival Kemang, Festival Cipayung dan kita harapkan ke depannya ada Festival Pondok Pinang," ungkap Sandi disambut warga Pondok Pinang meriah.

Dhani  menyambut positif ide Sandi. Ia yakin bahwa pasangan nomor urut 3 tidak hanya akan mengusahakan kesejahteraan melalui lapangan pekerjaan dan infrastruktur saja.

"Kedatangan Mas Sandi adalah sebuah usahanya untuk meyakinkan warga kami bahwa ia berkomitmen tidak hanya pada UKM tapi juga kesenian dan kebudayaan Jakarta. Jakarta ibukota negara kesenian dan kebudayaan harus dinomorsatukan, tidak seperti sekarang ini," kata Dhani lagi.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages