Sinopsis Film Ah Boys to Men 3: Frogmen - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Sinopsis Film Ah Boys to Men 3: Frogmen

Share This

Sinopsis Film Ah Boys to Men 3: Frogmen

Film Ah Boys to Men 3 :Frogmen menceritakan tentang pengalaman rekruit Singapura sebelum mendirikan ABTM. Akan tetapi, Ah Boys ini ditempatkan di Unit Selaman Tentera Laut (NDU), dan bukannya Pulau Tekong. Karakter utama termasuk Ken Chow (Joshua Tan), anak muda yang selalu mencoba mengelak NS, Aloysius Jin/Wayang King (Maxi Lim) yang tidak disukai oleh rakan kabinya, Lobang (Wang Wei Liang) yang selalu cuba menipu teman kabinnya. Karakter baru termasuk Hei Long/Black Dragon (Wesley Wong), seorang kepala gangster yang jahat dan selalu cenderung terhadap tindakan kekerasan. Selaku satu unit, mereka wajib melalui 40 minggu latihan keras. Adakah pasukan ni mampu menjadi satu daripada unit militer elit di Singapura, yaitu "Frogmen"?


Film ini dimulai dengan mengulangi jalan cerita Ah Boys to Men 1 tentang bagaimana jika bencana keamanan yang memerlukan angkatan militer. Kali ini bukan tentang 'perang' di Singapura. Tetapi situasi mencekam karena kapal-kapal yang dibajak. Angkatan laut pun di kerahkan untuk menyelamatkan para sandera di kapal laut. memperlihatkan pertempuran dengan senjata dan taktik. Kemudian dapat diduga seperti versi pertamanya yang hanya sebuah permainan video games.


Adegan yang paling klasik adalah pihak rumah menyambut Ken. Proses ini meniru satu di edisi pertama. Ini adalah humor versi Jack Neo yang terbaik - segerombolan anak-anak mengenakan seragam angkatan laut menyambut Ken di rumah dengan cosplay ala militer hanya untuk memberikan kesan gila pada latihan militer yang asli yang dihukum dengan push-up.

Salah satu tantangan terbesar dari menulis skenario multi-karakter menghubungkan titik-titik yang berbeda mulus, memastikan plot mengalir sedangkan karakter individu akan melalui busur transisi mereka. Salah satu adegan klasik adalah duel antara Aloysius Jin dan 'Black Dragon'. Selama setengah film, penonton mungkin bertanya-tanya siapa yang akan dibutuhkan untuk menjinakkan Black Dragon ini, dan Aloysius ternyata tidak terlihat seperti 'hero'. Terlihat, Aloysius bertarung seperti banteng tapi masih tetap dalam karakter, menangis menghadap dinding setelah setiap pukulan yang berhasil dikirim ke 'Black Dragon'.


Kemudian ada misi penyelamatan Lobang untuk adiknya ia rela mengambil resiko untuk melarikan diri dari NDU. Kemudian ia dihadapkan dengan keputusan berat yang bertentangan dengan moral ia sebagai anak. Dengan melihat ibunya yang sakau berat karena obat-obatan dan membahayakan seisi rumah, Lobang pun dengan berat hati dan sambil menangis menelepon polisi agar ibunya segera ditangkap dan direhabilitasi. Adegan ini sungguh mengharukan. Lobang ingin menjadi seorang anak dan sekaligus anak lelaki yang baik harus mengambil tindakan yang melukai hati ibunya. Ini untuk kita renungkan untuk mengambil keputusan antara apa aturannya dan apa yang benar.

Latihan keras di NDU sepertinya berhasil membentuk karakter mereka menjadi lebih bertanggungjawab dan dewasa dalam menghadapi rintangan dan musuh, dan musuh itu sebenarnya ada dirinya sendiri.

Berikut trailer film Ah Boys to Men 3: Frogmen





No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages