Sinopsis Film Millenium Mambo (2001) Perjalanan Masa Muda yang Kelam - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Sinopsis Film Millenium Mambo (2001) Perjalanan Masa Muda yang Kelam

Share This

Sinopsis Film Millenium Mambo (2001) Perjalanan Masa Muda yang Kelam


Hou Hsiao-hsien, seorang Grand Master di perfilman Taiwan, mungkin telah membuat film lebih bergema dari pada Millenium Mambo, singkatnya sejak debut Cannes tahun ini. tapi ia tidak pernah mencapai satupun rekaman bagus.


Film ini tentang perjalanan kehidupan masa lalu di Taipei, tentang cerita Vicky, seorang wanita muda yang tidak tahu apa yang seharusnya dilakukan dengan hidupnya tetapi setidaknya memiliki perasaaan yang lebih meyakinkan tentang kemana ia harus pergi daripada si kekasihnya (Hao-Hao) yang dia tinggal bersamanya. Hao-Hao seorang pengangguran, kecemburuan yang menghantuinya dan hampir mampu melakukan apapun untuk terus mempertahankan kekasihnya. Hao-Hao memeriksa akun pengeluaran, mengecek SMS dan bahkan mengendusnya kemanapun ia pergi. Itu hanyalah masalah waktu sebelum Vicky memutuskan, ketika ia sudah menghabiskan tabungan 500,000 Dolar Taiwan nya, itu akan menjadi waktunya untuk meninggalkan.

Salah seorang teman baiknya adalah lelaki yang lebih tua bernama Jack, seorang pengusaha yang curang ia temui di klub dimana ia bekerja. Jack tidak mencari hubungan badan dengannya, namun ketika urusan bisnisnya membawa dia kepada permasalahan, ia memilih untuk meninggalkan Jepang. Vicky bisa, Jack menyarankan, untuk ikut bersama, itupun jika ia suka.


Film ini direkam close-up yang jarang untuk produser Hou, dan memiliki komentar yang diucapkan oleh Vicky dari jarak tahun 2010. Jadi cerita ini diceritakan ke belakang, dan judulnya juga menungkapkan pergantian abad. Ini semacam Mambo diiringi hubungan cinta dan pencarian kebahagiaan serta makna hidup.

Anda bisa bilang film ini durasi terlalu lama dan tipis - bukan potongan aksi Hou yang terbaik, seperti  A Time to Live dan a Time to Die atau The Puppetmaster, yang memenangkan hadiah Jury di Cannes. Tetapi ada dua keuntungan di sini - Sinematografi dan penampilan dari Shu Qi sebagai Vicky. Dia adalah bintang potensional yang pasti bisa sederajat dengan Maggie Cheung di Hong Kong dan Gong Li di China di hati penonton film barat

Berikut trailer film Millenium Mambo


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages