Diikat Ditiang dan Dilempari Telur Oleh Teman Saat Ultah, Mata Siswi Ini Jadi Buta - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Diikat Ditiang dan Dilempari Telur Oleh Teman Saat Ultah, Mata Siswi Ini Jadi Buta

Share This

Diikat Ditiang dan Dilempari Telur Oleh Teman Saat Ultah, Mata Siswi Ini Jadi Buta



Hari ulang tahun memang hari yang spesial. Di hari itulah usia kita akan bertambah satu tahun lagi. Maka sudah seharusnya jika perayaan ulang tahun dilaksanakan dengan penuh syukur kepada Tuhan.

Namun tampaknya, bagi kebanyakan remaja di Indonesia, momen ulang tahun justru menjadi kesempatan untuk menyiksa dan membully orang yang sedang berulang tahun tersebut.

Biasanya teman-temannya akan membuat kejutan untuk orang yang ulang tahun. Tapi kejutan yang diberikan bukannya membuat bahagia malah menjadi mengerjai orang yang ulang tahun, seperti ditaburi tepung, dilempar telur, atau disiram air. Kebiasaan ini tampaknya sudah menjadi tradisi bagi sebagian besar anak muda di Indonesia.

Namun belakangan ini, sebuah informasi yang beredar di media sosial agaknya bisa menjadi pelajaran berharga bagi netizen yang senang merayakan ulang tahun teman dengan cara demikian.

Informasi tersebut disampaikan oleh Polres Tebing Tinggi, Sumatera Utara di halaman Facebook milik mereka. Dalam postingan yang diunggah tanggal 23 Februari 2017 tersebut, Polres Tebing Tinggi membagikan pengalaman tragis yang dialami oleh seorang siswa ketika ia dikerjai oleh teman-temannya karena sedang berulang tahun.



Selamat sore mitra humas Polres Tebing Tinggi, admin akan memberikan Sekedar info:
ada anak sekolah ultah, terusss kebiasaan anak2 itu kan suka nyeplokin telor busuk, tolong jangan dikasi, soalnya ada kejadian siswa yg diceplokin telor, kebetulan kena matanya, namun setelah dibersihkan siswa tsb tdk bs melihat, sdh dibawa ke 4 dokter mata, infonya kornea matanya hrs diangkat karena BAKTERI dari telor busuk tsb merusak kornea mata. Hati2 dan waspada ya adek2. Untuk bapak ibu ingatan murid2 nya

Info : sekolah di TJ BALAI KARIMUN
semoga bermanfaat ..

Perayaan yang nggak pantas ini sebenarnya sudah berkali-kali memakan korban. Meski yang merayakan merasa senang, belum tentu yang dirayain bahagia

Perayaan ulang tahun seperti ini sebenarnya nggak cuma kali ini menjadi sorotan publik. Beberapa waktu lalu, netizen dibikin heboh sama unggahan seorang pelajar tentang kesuksesannya merayakan ulang tahun temannya. Nggak lupa, pelajar ini mengunggah foto hasil kekejaman mereka kepada yang sedang berulang tahun. Masih memakai seragam sekolah, teman perempuannya diikat ke sebuah tiang lalu disiram. Jelas terlihat dari raut wajah yang dirayain ulang tahunnya kalau perbuatan teman-temannya berlebihan. Sampai-sampai pelajar ini menangis. Nggak cuma itu, juga pernah kejadian seorang karyawan tewas tersengat listrik setelah teman-temannya mengikatnya di tiang listrik lalu menyiramnya dengan air tepat di saat hari ulang tahunnya.

Kejadian-kejadian seperti harusnya sudah jadi perhatian kita bersama. Perayaan ulang tahun yang nggak ada faedahnya ini harus dihentikan

Saat-saat sekolah tentu menjadi zaman dimana kita sedang senang-senangnya. Apapun yang dilakukan membawa pengalaman tersendiri untuk dikenang dikemudian hari. Salah satunya dengan perayaan ulang tahun seperti ini. Namun, bukankah perayaan ulang tahun dengan cara lain juga bisa menciptakan kenangan yang nggak bisa dilupakan? Memberikan kejutan dengan kado atau makan malam misalnya? Rasanya perayaan ulang tahun dengan mengikat lalu diceploki telur plus tepung sudah nggak bisa dianggap candaan lagi. Ini sudah masuk penganiyaan yang jelas-jelas bisa menimbulkan korban. Dan kamu yang melakukannya bisa saja diseret ke meja hukum karena apa yang kamu lakukan udah termasuk tindak kriminal seperti yang tertera di Pasal 351 ayat (1) dan Pasal 352 ayat (1) KUHP tentang penganiayaan.

Jadi kalau kamu udah tahu perayaan ulang tahun yang awalnya buat seru-seruan ini ternyata banyak memberikan kerugian, jangan dilakukan lagi ya. Masih banyak kok cara lain untuk merayakan ulang tahun teman-temanmu tanpa harus menimbulkan kerugian baginya. Niatnya bikin bahagia kok malah berakhir menderita?

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages