Cokelat Ternyata Bisa Tingkatkan Kemampuan Berhitung - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Cokelat Ternyata Bisa Tingkatkan Kemampuan Berhitung

Share This

Cokelat Ternyata Bisa Tingkatkan Kemampuan Berhitung


Banyak segelintir orang yang sulit memahami pelajaran matematika atau lemah dalam urusan hitung menghitung. Termasuk aku pun juga sangat sulit memahami dengan yang namanya ilmu hitung ini, jika kalian termasuk dalam kategori ini, ada baik nya mulai dari sekarang sering-sering lah mengkonsumsi coklat.

Bagi wanita yang sedang menjalani program diet, cokelat menjadi salah makanan yang diharamkan karena memiliki kadar kalori yang cukup tinggi. Namun rupanya, cokelat itu memiliki banyak manfaat loh untuk kesehatan, mulai dari mencegah penyakit jantung hingga menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

Bahkan, belum lama ini ada penelitian yang dilakukan oleh Direktur Pusat Penelitian Otak, Kinerja dan Gizi Pusat di Northumbria University, Profesor David Kennedy mengatakan bahwa cokelat mampu meningkatkan kemampuan berhitung dan bisa bermanfaat untuk mengerjakan tugas-tugas yang menguras mental.

Temuannya menunjukkan, mahasiswa yang mengonsumsi cokelat mendapatkan hasil ujian yang lebih baik. Hal ini karena flavanoid, bagian dari kelompok bahan kimia yang disebut polifenol, bekerja dengan meningkatkan aliran darah ke otak.

Dalam studi ini, 30 relawan diminta untuk menghitung mundur dalam tiga kelompok untuk nomor acak antara 800 dan 999 yang dihasilkan oleh komputer. Temuan menunjukkan bahwa mereka bisa melakukan perhitungan lebih cepat dan lebih akurat setelah mereka telah diberikan minuman yang mengandung cokelat.

Peneliti lantas mengatakan, orang harus memastikan bahwa mereka mengonsumsi banyak flavanoid secara teratur. Flavanoid juga ditemukan di dalam buah-buahan dan sayuran.

Emma Wightman, salah satu peneliti utama studi tersebut, mengatakan, "Anda bisa mengonsumsi sebatang coklat yang mengandung 100 miligram flavanoid. Kami juga akan melihat efek yang sama pada dosis flavanoid yang lebih rendah di otak."

Menurut Prof David Kennedy, jumlah flavanols tersebut dapat membantu melawan penurunan fungsi otak dan penyakit sebangsanya. Semakin tinggi kandungannya, maka kemampuan otak Anda juga akan bekerja semakin baik.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages