7 Hal Menarik tentang Shu Qi - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

7 Hal Menarik tentang Shu Qi

Share This

7 Hal Menarik tentang Shu Qi



Sejak awal berkarir, aktris cantik Shu Qi telah memenangkan banyak penghargaan lewat film-film yang diperankannya. Yang terbaru, film seni bela diri The Assassin memperoleh salah satu penghargaan utama dalam ajang 2015 Cannes Film Festival. Namun, jangan salah, perjalanan wanita berusia 39 tahun ini tidak lah mudah. Berikut adalah hal-hal menarik yang mungkin belum Anda ketahui tentang Shu Qi.

1. Di usia ke-39 tahun, Shu Qi telah membintangi lebih dari 80 film dan 5 serial televisi. Untuk membantu keuangan keluarga, ia memulai karirnya sebagai model. Pada usia ke-16, Shu Qi telah terlibat dalam film berkonten dewasa.

2. Penampilan film pertamanya terjadi di tahun 1995. Ia terkenal berkat film kategori 3 (rating dewasa) yang menunjukkan keseksian dirinya. Meski begitu, Shu Qi menang penghargaan Aktris Pendukung Terbaik di acara penghargaan Hong Kong Film Awards tahun 1997 untuk film seks komedi bertitel Viva Erotica.

3. Penghargaan Aktris Terbaik di ajang prestisius seperti Golden Horse Award (2001), misalnya lewat film Millenium Mambo, mengukuhkan kesuksesan Shu Qi di dunia akting.

4. Tahun 2002, Shu Qi melakukan debut di dunia film Hollywood lewat film aksi garapan Louis Leterrier dan Corey Yuen yang berjudul The Transporter. Ia bekerjasama dengan aktor seni bela diri asal Inggris, Jason Statham.

5. Apa Anda tahu Shu Qi adalah salah satu aktris Taiwan yang juga populer di Hong Kong dan Tiongkok? Media sosial Weibo-nya diikuti (follow) oleh kurang lebih 30 juta orang. Lebih banyak sekitar 2 juta daripada aktor drama Korea The Heirs Lee Min Ho, yang juga dianggap sebagai salah satu aktor ternama di Tiongkok.

6. Ada perkataan, cinta sejati tak akan pernah mati, namun apa yang terjadi jika seseorang mencoba membunuh orang yang ia cintai? Tanggal 27 Agustus, film seni bela diri arahan sutradara Taiwan Hou Hsiao-Hsien The Assassin ditayangkan.  Tantangan terbesar Shu Qi dalam film terletak di aspek seni bela diri.

7. Tahun 2016, Shu Qi akan menjadi lawan main Feng Shao Feng dan Victoria Song f(x) dalam film remake (yang dibuat ulang) aktris Julia Roberts bergenre komedi romantis yang bertitel My Best Friend’s Wedding.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages