MLM Mengubahmu - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

MLM Mengubahmu


Betapa senangnya ketika kawan lama menghubungi kita kembali, ternyata mereka tidak lupa kepada kita.
Di dalam benakku akan sangat seru berjumpa kembali dan mengenang masa-masa indah yang telah berlalu. Namun apa yang terjadi justru di luar dugaanku.

Pikirnya Reuni Eh Malah Presentasi

Di otak sudah mempersiapkan ingin berbagi kisah-kisah lalu dan kabar terkini dan apa yang selama ini kualami. Tapi nyatanya kamu malah sudah mempersiapkan notebook dan sejumlah berkas. Tidakkah kamu ingin tahu kabarku dulu?

Lebih Percaya Leader Daripada Kawan Sendiri

Ternyata kamu membawa skema MLM alias Multi Level Marketing atau penjualan berjenjang. Ini adalah hal baru buatku, wajar saja aku meragukan dengan segala pendapatku.
Tapi kamu malah lebih ngotot bercerita tentang kesuksesan leadermu dan uplinemu, yang hanya kamu kenal dua atau tiga bulan, bagaimana dengan aku yang sudah kamu kenal sejak SMA, berbagi segala hal selama bertahun-tahun, tidakkah kamu mau mendengar pendapatku?

Hanya Keuntungan yang Dipikiranmu

Seolah kamu tidak ingin mendengar ceritaku, kamu selalu mengalihkan ke topik tutup poin, ambil downline dan dapat untung berapa, selalu berputar putar di persoalan MLM, mana persahabatan penuh canda tawa kita seperti dulu?

Aku Ragu Join, Kamu Cap Aku Makhluk yang Gagal

Aku akan memikirkannya di lain waktu karena aku masih ragu, kamu malah mendesakku dan mencapku sebagai makhluk yang tidak ingin maju. Dengan mentalku yang sekarang aku tidak akan jadi orang kaya. begitu katamu

Kamu Mengundang Aku ke Hotel Mewah Tapi Nyatanya Ikut Presentasi

Seminggu berlalu kamu mengabari aku lagi untuk makan malam bersama di restoran hotel mewah kalangan menengah keatas. Kamu bilang mau menghabiskan waktu kita makan dan berbincang di sini secara privat. Tapi sesampai nya di sana ternyata penuh dengan orang yang jumlahnya ratusan, aku duduk dengan orang-orang yang sama bingungnya denganku, kamu bahkan menghilang dan sibuk dengan kawan barumu. Dan lagi-lagi aku harus duduk mendengarkan presentasi itu lagi.

Kamu Bilang Keuntungan Bisa Beli Pesiar Tetapi Kamu Pulang Naik Motor Bebek

Presentasi nya luar biasa mengagumkan, kawan-kawanmu sungguh berhasil dan punya mobil baru, rumah mewah, kapal pesiar dan pesawat jet. Itu penghasilan dari bisnis MLM kamu. Aku terpana, tapi pemandangan berubah setelah acara usai aku melihat sebagian besar pulang naik motor bebek dan tak ada kendaraan mentereng dan kamu pesan gojek online.

BBM Mu Penuh Dengan Gambar Produk

Setelah aku putuskan untuk tidak join, kamu jadi tidak mengabari aku lagi, hanya status sosmed mu  semua isi nya produk. Tidak ada celotehanmu lagi. Aku rindu celoteh nakal di laman sosial mediamu.
I love U sahabatku tetapi MLM telah mengubahmu.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages