Sinopsis Film Sherlock Holmes (2009) - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Sinopsis Film Sherlock Holmes (2009)

Share This

Sinopsis Film Sherlock Holmes (2009)


Pada 1890, detektif pribadi Sherlock Holmes dan partnernya Dr. John Watson mencegah upacara pembunuhan seorang wanita oleh Lord Henry Blackwood, yang membunuh lima wanita muda lainnya dengan sama. Inspector Lestrade dan polisi menangkap Blackwood. Tiga bulan kemudian, Watson bertunangan dengan Mary Morstan dan pindah keluar dari 221B Baker Street; saat dia menikmati petualangan mereka bersama, Watson melihat kedepan untuk tidak bekerjasama dengan kesintingan Holmes.

Sementara itu, Blackwood telah dihukum mati dan meminta untuk berjumpa dengan Holmes, yang dia sampaikan tiga kematian lagi yang tidak bisa dihentikan yang akan menyebabkan perubahan besar pada dunia. Blackwood setelah itu digantung.

Holmes dikunjungi oleh Irene Adler, seorang mantan musuh yang memintanya untuk menemukan seorang pria yang hilang bernama Luke Reordan. Setelah kepergiannya, Holmes mengikutinya saat dia bertemu dengan bos rahasianya, dan mengetahui bahwa pria itu adalah seorang profesor dan bahwa dia mengancam Adler.

Sementara itu, penampakan Blackwood yang masih hidup dan penemuan kuburannya yang hancur membawanya pada kepercayaan bahwa Blackwood kembali bangkit dari kuburan. Reordan ditemukan meninggal di dalam peti mati Blackwood. Mengikuti serangkaian petunjuk dari badannya, Holmes dan Watson menemukan rumah Reordan dan menemukan percobaan berusaha untuk menggabungkan sains dengan sihir.

Setelah mereka selamat dari pertengkaran dengan anggota Blackwood yang mencoba menhancurkan laboratorium, Holmes dibawa ke Temple of the Four Orders, sebuah kumpulan sihir rahasia dengan pengaruh politik yang cukup besar. Pemimpinnya - Tuan Hakim Agung Sir Thomas Rotheram, Duta Besar AS Standish, dan Sekretaris Negara Lord Coward - meminta Holmes untuk memberhentikan Blackwood, seorang mantan anggota perkumpulan itu dan anak haram rahasia Sir Thomas.

Malam itu, Sir Thomas tenggelam dalam bak mandinya saat dilihat Blackwood, dan keesokan malamnya Lord Coward memanggil sebuah pertemuan kelompok. Dia menunjuk Blackwood untuk mengambil alih komando menggantikan Sir Thomas dan Blackwood mengungkapkan dirinya sendiri pada kelompok itu. Standish berusaha menembak Blackwood tapi dia dibakar saat dia menekan pelatuk pistolnya, dan melarikan diri lewat jendela menuju kematiannya.

Lord Coward mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk Holmes, menyebabkan dia pergi bersembunyi. Holmes mempelajari upacara perkumpulan itu dan mengenali simbol mereka pada pembunuh Blackwood yang melancarkan di lokasi tertentu; dari ini dia menyimpulkan target pembunuhan terakhir adalah anggota Parlemen, dengan bantuan dari Lestrade, Holmes memalsukan penangkapan dan dibawa untuk menghadap Coward, dimana dia menggunakan bukti pada pakaian Coward untuk menyimpulkan Blackwood memimpin sebuah upacara dalam selokan dibawah Istana Westminster.

Holmes melarikan diri dan dia, Watson, dan Adler menemukan anggota Blackwood dalam selokan menjaga sebuah alat yang berasal dari eksperimen Reordan, dirancang untuk melepaskan gas sianida ke dalam ruangan Parlemen dan membunuh semua kecuali pendukung Blackwood, yang secara diam-diam diberikan penangkal.

Blackwood datang kepada Parlemen dan mengumumkan kematian yang akan terjadi pada mereka, kemudian berusaha untuk mengaktifkan alat sianida dengan remot kontrol, tapi dimatikan oleh Adler. Blackwood melarikan diri dari Parlemen dan melihat Adler dan Holmes di selokan, dan mengejar mereka sampai atas Tower Bridge yang tidak rampung.

Blackwood bertengkar dengan Holmes, saat kesimpulan terakhir bagaimana semua perbuatan supernatural Blackwood adalah kerjaan dari sains dan tipuan. Blackwood menghancurkan jembatan dan jatuh terjerat di simpul rantai, membunuhnya ketika rantai mengikat lehernya menggantungkannya.

Adler menjelaskan pada Holmes bahwa bosnya adalah Profesor Moriarty, dan dia memperingati bahwa Moriarty sepintar Holmes dan jauh lebih berkali lipat.

Saat Watson keluar dari 221B, polisi melaporkan padanya dan Holmes bahwa pekerja yang meninggal ditemukan dekat perangkat Blackwood. Profesor Moriarty menggunakan perbandingan dengan Adler dan Blackwood sebagai sebuah hiburan saat dia mengambil sebuah komponen kunci, berasal dari ilmu baru radio, dari mesin. Holmes menunggu kasus baru dan musuh baru.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages