Sinopsis Film Sherlock Holmes 2014 Episode 1 (The Empty Hearse) - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Sinopsis Film Sherlock Holmes 2014 Episode 1 (The Empty Hearse)

Share This

Sinopsis Film Sherlock Holmes 2014 Episode 1 (The Empty Hearse)

"The Empty Hearse" adalah episode pertama dari serie ketiga Sherlock serie BBC Television. Ditulis oleh Mark Gatiss dan dibintangi Benedict Cumberbatch sebagai Sherlock Holmes, Martin Freeman sebagai Dr John Watson, dan Mark Gatiss sebagai Mycroft Holmes. Juga ditandai sebagai penampilan pertamanya Amanda Abbington sebagai Mary Morstan dan Lars Mikkelsen sebagai Charles Augustus Magnussen.

Terinspirasi dari "The Adventure of the Empty House" dan "The Lost Special" karya Sir Arthur Conan Doyle, Episode menceritakan Sherlock Holmes kembali ke London dan bertemu kembali dengan John Watson, bersama dengan jaringan teroris bawah tanah.

Episode disebarkan pertama di BBC One dan Channel One pada tanggal 1 Januari 2014. Mengumpulkan tontonan oleh 12,7 juta orang dan menerima ulasan positif.

Sinopsis Film Sherlock Holmes 2014 Episode 1 (The Empty Hearse)


Dua tahun setelah kematian palsunya, Sherlock Holmes sepenuhnya dibebaskan dari tuduhan yang menghancurkan nama baiknya yang direncanakan oleh James Moriarty dan secara diam-diam kembali ke London untuk membantu abangnya Mycroft menguak serangan teroris nyatanya semakin dekat dan besar sekali.

Sebuah adegan yang disisipkan menunjukkan sebuah versi bagaimana Sherlock bisa memalsukan kematiannya: dengan melompat dari atap dengan kabel bungee, memantul balik dan masuk ke gedung melalui jendela, meninggalkan badan Moriarty dengan topeng Sherlock untuk menipu John dan orang-orang yang melihat kejadian, John sendiri terhipnotis oleh Derren Brown untuk memberi waktu agar semua ini dipersiapkan (baca "The Reichenbach Fall"). Versi kejadian ini kemudian ditayangkan menjadi teori konspirasi yang dikarang oleh Philip Anderson, yang merasa bertanggungjawab atas kematian Sherlock (dan sangat yakin Sherlock masih hidup).

Sebelum episode pertama di seri ke tiga ini, ada film pendek berdurasi 7 menit berjudul "Many Happy Returns". Ceritanya Anderson meyakini Sherlock masih hidup setelah peristiwa Reichenbach Fall. Dia mengakui pada Lestrade dan menyatakan padanya tentang teorinya tentang hidupnya Sherlock. Anderson meyakini serangkaian peristiwa mulai dari Tibet sampai India sampai Jerman melibatkan bantuan Sherlock, dan ini karena Sherlock tidak bisa menghentikan investigasi.

Lestrade sampaikan pada Anderson bahwa Sherlock sudah pasti mati dan kemudian pergi mengunjungi John, yang sudah pindah keluar dari Baker Street setelah kematian Sherlock. Lestrade menyerahkan kepada John beberapa barang lama milik Sherlock, termasuk sebuah pesan video dari ulang tahun John. Dalam pesan itu Sherlock mengungkapkan bahwa dia akan menjumpai John segera dan mengucapkan ucapan ulang tahun padanya tanpa kehadirannya karena dia sedang 'sibuk'.

Film pendek 7 menit ini disebarkan hanya secara online dan menjadi prekuel untuk seri ketiga dan tersedia di BBC iPlayer, layanan BBC Red Button dan Channel Youtube BBC. Ini tidak berdasarkan karangan Arthur Conan Doyle yang manapun.

Kembali ke sinopsis The Empty Hearse


John sekarang sudah memiliki pacar baru, Mary Morstan (Amanda Abbington), yang sering dijumpainya di restoran. Di tempat ini, Sherlock menyamar menjadi seorang waiter Prancis, menemui pasangan ini, tapi tidak langsung dikenali oleh John. Ketika Sherlock mengungkapkan identitasnya, John menyerangnya tiga kali di tiga restoran yang berbeda karena tidak terima dengan apa yang dilakukan Sherlock.

Saat John menolak untuk menerima penjelasannya, Sherlock meminta Molly untuk membantunya dalam kasus selanjutnya, yang tengkorak bawah tanah di belakang meja berisi sebuah naskah: How I Did It oleh Jack the Ripper (pembunuh berantai), terungkap menjelang akhir episode menjadi ditanam palsu oleh Anderson untuk memancing Sherlock keluar dari persembunyiannya.

Setelah hari itu, Mary menerima sebuah pesan dalam kode yang di-skip (pertama dan setiap tiga kata) menyampaikan padanya bahwa John diculik oleh penyerang yang tidak diketahui dan akan mati jika tidak diselamatkan tepat pada waktunya, bersama kode lokasi. Sherlock dan Mary datang untuk menyelamatkannya dengan sebuah sepeda motor dan berhasil menariknya keluar dari api unggun membara dimana seorang "pria" (orang-orangan Guy Fawkes) akan dibakar.

Sherlock ditunjukkan sebuah video oleh pekerja London Underground karena seorang penumpang yang menghilang secara misterius dari kereta api antara dua stasiun dekat Parlemen dan kemudian mengidentifikasi penumpangnya sebagai seorang anggota House of Lords, Lord Moran, yang dia tau sebagai seorang agen asing dan yang berlaku tidak lazim.

Dia memperhatikan bahwa itu tidak hanya Moran yang menghilang tapi semua bawaan kereta api dan menyimpulkan bahwa penyerangan akan terjadi di Gedung Parlemen, dimana akan mengadakan sidang tengah malam tentang Rancangan Undang-Undang pada Guy Fawkes Night, 5 November.

Sherlock dan John memasuki stasiun yang ditinggalkan dekat Parlemen, menemukan kereta yang dialihkan secara diam-diam. Dipasang dengan bahan peledak untuk membuat ledakan yang hebat.

Sherlock berusaha untuk meredakan bom dengan memutar tombol off, tapi tidak sebelum membuat John percaya bom-nya tidak dapat dihentikan, membuat Sherlock minta maaf pada John karena melibatkan dia dan berkata bahwa John akan memiliki masa depan dengan Mary jika dia tidak kembali. Semua ini bertujuan membuat John panik dan mengungkapkan kepada Sherlock seberapa besar dia merindukannya, kemudian mengejek ekspresi muka John.

Potongan adegan lain masuk dengan Sherlock mengunjungi Anderson dan mengungkapkan padanya baaimana dia memalsukan kematiannya sebagai bagian dari rencana untuk meyakinkan Moriarty dari kredibilitas dia yang hilang dan kematian, memungkinkan dia berhasil menghancurkan jaringan Moriarty.

Sherlock menyampaikan pada Anderson bahwa dia dan Mycroft mengantisipasi tiga belas skenario yang mungkin terjadi di atas atap, dan saat penglihatan John dihambat, anggota dari Homeless Network mengeluarkan kasur yang bisa ditiup dan mengambil perannya sebagai saksi yang terkejut dan petugas kesehatan. Dengan bantuan bola squash dibawah lengannya untuk memberhentikan nadinya sementara, Sherlock secara meyakinkan telah memalsukan kematiannya sendiri.

Anderson meragukan kebenaran dari versi kejadian ini, membantah itu hampir tidak mungkin memastikan John tetap tepat di tempat yang diinginkan Sherlock. Anderson menunjukkan bahwa dia adalah "orang terakhir" yang Sherlock akan beritahu, tapi saat dia berputar ruangannya kosong. Anderson kemudian mulai merobek teori dia dari dinding, tertawa dengan histeris, dan adegan intercut berakhir.

Moran disergap polisi dan ditahan saat dia meninggalkan kamar hotelnya. John menanyakan Sherlock tentang penculikannya dan kenapa, bertanya pada yang mana Sherlock belum ada jawabannya. Dalam adegan terakhir, seorang pria berkacamata dengan mata biru terlihat sedang meneliti rekaman Sherlock dan Mary menyelamati John dari kobaran api.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages