Cara Memasak Telur Untuk Mengurangi Bahaya Salmonella - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Cara Memasak Telur Untuk Mengurangi Bahaya Salmonella

Share This

bahaya salmonella

Cara Memasak Telur Untuk Mengurangi Bahaya Salmonella

Kabar buruk untuk setiap orang yang suka kuning telur yang setengah matang.

Hampir 207 juta telur ditarik kembali karena takut akan wabah salmonella, federal administrasi makanan dan obat-obatan mengumumkan pada minggu lalu. Itu adalah penarikan terbesar di United State sejak 2010, tapi kontaminasi salmonella adalah resiko yang harus kita perhatikan setiap hari.

Bagaimana mengatakan jika terlur anda sudah terinfeksi oleh wabah saat ini

Telur yang terinfeksi berasal dari tempat peternakan di Hyde County, North Carolina, dan ditarik oleh produsen Rose Acre Farms of Seymore, Indiana. Mereka dilaporkan menjangkau pembeli di Colorado, Florida, New Jersey, New York, Carolina Selatan, Carolina Utara, Pennsylvania, Virginia dan Virginia Barat melalui kios dan restoran.

Menurut USA Today, telur itu terjual dibawah merek bernama Coburn Farms, Glenview, Great Value and Sunshine Farms, Crystal Farms, Country Daybreak, dan juga terjual di kios Walmart dan Food Lion.

Label di kardusmu dapat membantu mengenali telur yang berbahaya: Hindari kardus yang distempeli dengan nomor pabrik "P-1065" dan dengan tanggal julian dari "011" sampai "102" tercetak di salah satu sisi kardus atau bungkus.

Bagaimana memperlakukan telur dengan aman di rumah

Pusat Pencegahan dan Pengawasan Penyakit (CDC) menawarkan tips untuk memperlakukan telur yang akan membantumu menghindari penyakit bawaan makanan.

Salmonella adalah bakteri yang berada di dalam telur yang terinfeksi, jadi jika kamu mengonsumsi telur kamu secara mentah atau kurang matang, kamu beresiko keracunan makanan. Kamu harus hati-hati memperlakukan cangkang telurnya, juga, karena kotoran unggas bisa mengenai bagian luar telur.

Ini adalah apa yang disarankan CDC, bahkan jika telur kamu tidak berhubungan dengan wabah:

  • Beli telur dan produk telur yang dipasteurisasi jika memungkinkan.
  • Simpan telur di kulkas selalu.
  • Buang telur yang retak atau kumuh.
  • Maaf, tapi tidak ada telur setengah matang. Untuk menghindari bahaya kontaminasi salmonella, pastikan telur kamu dimasak sampai kedua kuning telur dan putih telur keras. Piring telur harus dimasak hingga suhu internal 160 derajat atau lebih panas. 
  • Seperti biasa, jangan pernah makan telur, atau makanan terbuat dari telur, yang telah berada pada suhu kamar lebih dari dua jam.
  • Selalu cuci tanganmu dan berbagai peralatan masak yang bersentuhan dengan telur mentah - termasuk meja dan talenan - dengan sabun dan air.

Sekarang kamu sudah bersenjata dengan informasi ini, maju dan makan dengan hati-hati.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages