Selain Buat Minuman, Ini 14 Kegunaan Biji Kopi - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Selain Buat Minuman, Ini 14 Kegunaan Biji Kopi

Share This

Selain Buat Minuman, Ini 14 Kegunaan Biji Kopi

Kopi merupakan minuman pemacu, minuman yang bisa tahan kantuk dan membuat seseorang lebih aktif. Kopi murni (tanpa tambahan gula) diperkirakan mengurangi kemungkinan diabetes, mengurangi risiko kanker usus besar dan hati, dan bagus untuk mereka yang memiliki tekanan darah rendah. Berikut beberapa manfaat kopi selain minuman sehari-hari.

1. Pemupukan kebun: biji kopi hitam - pupuk kebun yang sangat baik. Kopi yang sudah diminum bisa langsung dituangkan ke dalam pot sebagai kompos.

2. Penolak Kucing Liar: Apakah Anda sangat kecewa karena kucing bergerak di kebun yang menghancurkan bunganya? Taburi bubuk kopi hitam di area yang ingin Anda tinggali.

3. Rasa kopi: masukkan ke dalam bungkus kopi bubuk dan Anda akan memiliki aroma kopi yang bisa Anda masukkan ke dalam mobil, bak mandi, lemari dll.

4. Menetralkan bau tangan Anda: bau tangan Anda karena bawang putih atau bawang? Cuci tangan Anda dengan kopi segar atau sisa rebusan kopi, baunya segera hilang.

5. Menghilangkan bau refrigerator: Apakah bau kulkas Anda sedikit tidak nyaman? Taruh saja secangkir kopi di lemari es atau freezer untuk menghilangkan bau.

6. Steak bumbu: Cobalah cita rasa baru, nikmati beafstick dengan lada hitam, garam besar dan bubuk kopi segar. Temukan cita rasa baru yang menarik dan enak.

7. Lukisan untuk dinding: Apakah Anda ingin mencat rumah dengan anggaran rendah? Campur bubuk kopi instan di kaleng cat putih dan Anda mendapatkan cahaya coklat yang bagus, dan setelah menggambar, Anda akan menikmati aroma kopi Anda, bukan aroma cat lagi.

8. Hilangkan Cracks or Scratches: Campur 5 sendok makan bubuk kopi larut dengan dua sendok makan air sampai bentuk pasta dan berikan untuk retakan atau goresan.

9. Perasan Sabun Wajah: Cuci muka dengan bubuk kopi hitam atau sisa kopi yang baru disiapkan sebagai pembersih wajah yang menyegarkan dan memutihkan.

10. Menyegarkan Nafas: Apakah tidak ada mint segar? Hanya dua biji kopi sudah bisa menetralisir bau mulut dan menikmati rasa kopi segar.

11. Buat rambut Anda berkilau dan mengkilap: campurkan bubuk kopi hitam dengan air hangat untuk membuat masker rambut, oleskan dan biarkan beristirahat selama 20 menit, lalu bilas, ulangi selama seminggu. Akibatnya, rambut Anda akan bersinar.

12. Garam peleburan: garam mengkristal dalam botol garam (agitator)? Tambahkan biji kopi ke shaker garam, biji menyerap cairan dan mencegah kristalisasi garam.

13. Bersihkan minyak. Bersihkan lemak dari penggorengan dengan kantong kopi. Kopi akan menyedot lemak, dan wajan akan lebih bersih dan lebih terang.

14. Kutu anjing alami: Tentu saja, kutu tidak suka kopi. Hanya memandikan anjing kesukaan Anda, yang memiliki kutu bandel dengan bubuk kopi hitam segar atau cukup menetes secara teratur dan melihat hasilnya. kutu tidak akan betah, dan mereka akan lari sampai mereka semua menghilang.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages