Perhatikan Hal Ini Agar Mobil Matik Kamu Awet - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Perhatikan Hal Ini Agar Mobil Matik Kamu Awet

Share This

Perhatikan Hal Ini Agar Mobil Matik Kamu Awet

Transmisi otomatis mobil ini dianggap sebagai salah satu solusi saat berkendara di jalan kota yang padat. Karena pengendara tidak menginjak kopling lagi, kaki kiri menjadi rileks dan tidak sakit.

Namun, mobil penggerak otomatis juga harus dijalankan dengan benar agar kendaraan tetap awet. Anda tidak boleh melakukan hal-hal yang sebenarnya dilarang terhadap anda sebagai pemiliknya.

Retail Department Pengecer Astra Otopart, Chinto Adiputera mengatakan bahwa pengendara mobil umumnya kurang memperhatikan ganti oli transmision.

"Kesalahan pertama kali terjadi, banyak orang yang tidak tahu ada minyak gigi otomatis seperti itu. Mereka umumnya hanya tahu ada oli mesin. Kedua, mereka tidak tahu soal jangka penggantiannya, kadang ada mobil lima tahun, bahwa tidak ada perubahan oli gigi, "kata Chinto pada hari Selasa, 20 Maret 2018 di Jakarta.

Dia mengatakan, transmisi minyak memiliki dua aspek, yaitu kuantitas dan kualitas. Dari segi kualitas, perlindungan yang ada tidak maksimal ketika jarang diganti.

"Jumlahnya sudah cukup, belum tentu kualitasnya masih bagus, minyak bisa rusak," katanya.

Hal terakhir yang perlu diingat saat mengganti gearbox oil adalah menentukan spesifikasi gearbox oil.

"Contoh gearbox dengan torque converter, Anda mengisinya dengan jenis minyak yang CVT sudah sangat berbeda dengan jenis oli seharusnya, jadi tidak bisa dicampur. Bahkan Konverter torsi gearbox bisa terbagi beberapa jenis lagi, tidak boleh asal. "Kata Cinto.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages