Cara Simpel Melihat Telur Busuk Atau Bagus - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Cara Simpel Melihat Telur Busuk Atau Bagus

Share This

Cara Simpel Melihat Telur Busuk Atau Bagus

Diketahui bahwa telur memiliki sejumlah manfaat bagi tubuh. Mulai dengan memperbaiki sistem kekebalan tubuh sampai memberi nutrisi pada kulit dan rambut.

Tapi apa jadinya bila telur yang ingin dimasak dan dikonsumsi sudah busuk? Selain bau tak sedap, telur busuk juga bisa menyebabkan sakit perut dan racun.

Untuk mengenali telur segar dan tidak membusuk, Anda bisa bilang pekerjaan yang tidak mudah. Tapi jangan khawatir, disini anda bisa melihat telur segar, seperti yang tertera di ulasan kami.

Hal pertama yang perlu diingat adalah bahwa kulit atau cangkangnya tidak kokoh, alias keropos. Seiring waktu, uap air dan gas dilepaskan melalui kulit berpori yang membentuk udara di dalam telur yang lebih besar dan berat keseluruhan telur lebih ringan.

Cara lain untuk menemukan telur adalah menaruh di atas air. Saat telur meresap ke bawah, rasanya masih sangat segar. Jika di tengah pangkal dan permukaannya masih cukup segar untuk dikonsumsi, sebaiknya dimasak sebagai telur dadar atau panggang. Jika telur mengapung di permukaan air, maka telurnya pasti sudah busuk. Jadi jangan makan.

Selain itu, cek melalui pecahkan dan taruh di piring makan untuk melihat kuning dan putih telur. Telur segar akan memiliki kuning telur membulat cembung di antara permukaan telur putih.

Telur juga harus terstruktur dengan jelas, jika tidak segar, mereka akan terlihat melebur dan cair. Pastikan Anda mencium telurnya. Jika ada bau busuk dan bahkan tajam, harusnya sudah busuk dan harus dibuang.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages