Blog Cara Ririn Dihapus Karena Hal Berikut Ini - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Blog Cara Ririn Dihapus Karena Hal Berikut Ini

Share This

Blog Cara Ririn Dihapus Karena Hal Berikut Ini

Blogger adalah layanan blog gratisan berbasis Google. Pengguna bisa membuat blog dan mengisinya dengan konten apapun. Namun, dengan asumsi blog tersebut melanggar pedoman blogger, Google akan menghapus blog karena spam.

Ini terjadi hanya di kalangan pengguna blog indonesia. Blog yang terkenal "Cara Ririn" di https://cara-ririn.blogspot.com telah dihapus dari Google pada Selasa malam, 17 Desember 2013. Tentu menghapus blog yang populer membuat bingung di antara para webmaster. Di pagi hari banyak blogger, penggemar Cara Ririn kebingungan dan kejutan saat menemukan alamat kosong yang menunjukkan blog sudah diremove.

Blog Ririn melanggar kebijakan blogger? Menurut saya, kesempatannya sangat rendah. Sepertinya Ririn, saya yakin tidak melakukan spam dan blog juga dilakukan dengan benar dan alami tanpa memanipulasi SEO atau spam di Internet. Karena kita juga memperhatikan bahwa perkembangan blog itu secara nyata dan juga dalam hal SEO.

Sementara itu, Ririn sendiri menebak bahwa mungkin karena ada kesalahan saat menggunakan Open ID di komentar;

"Jika saya melihat blog saya dihapus karena saya sering menggunakan OpenID dan belakangan untuk memberi komentar pada teman blogging, ini dianggap sebagai spam blogger, yang pada gilirannya google menghapus blog saya."

Tapi jika karena Open ID, mengapa Google menawarkan Open ID sebagai fitur komentar Blogger?

Beberapa blogger lain juga menduga bahwa mereka mungkin menjadi penyebabnya adalah Open ID, dan ada juga yang menduga karena ada terlalu banyak iklan banner di blog Cara Ririn. Tapi kenapa banyak blog lain yang penuh dengan iklan banner dan iklan mengambang yang sangat menyebalkan, tapi kenapa belum dihapus oleh Google. Bahkan, banyak blogger otomatis yang secara terbuka melanggar aturan blogger melanggar hak kekayaan intelektual orang lain, namun blog tersebut tidak terhapus oleh Google.

Meski saya juga melihat blog dengan mallware dan trojan yang terinfeksi dengan subdomain blogspot, namun tetap juga tidak terhapus oleh google.

Kami berharap agar http://cara-ririn.blogspot.com segera diaktifkan kembali oleh Google, dan kejadian ini hanya menjadi kesalahan teknis kebetulan di blogger. Amin.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages