Mau Diet? Kamu Tetap Butuh Lemak Dari 10 Makanan Ini - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Mau Diet? Kamu Tetap Butuh Lemak Dari 10 Makanan Ini

Share This

Mau Diet? Kamu Tetap Butuh Lemak Dari 10  Makanan Ini

Tentu saja, di awal tahun, semangat untuk mengadopsi resolusi itu hebat. Termasuk penurunan berat badan.

Diet berperan penting dalam upaya mengurangi berat badan. Anda tidak perlu makan dengan jumlah yang sangat kecil, adalah bijaksana untuk memilih makanan yang Anda makan. Salah satunya adalah terus makan lemak. Ya, tidak selalu lemak itu buruk bagi tubuh. Ada lemak sehat yang berguna untuk menurunkan berat badan karena mereka menjaga perasaan kenyang.

Daftar dengan boldsky.com, ini adalah makanan berminyak sehat yang harus masuk ke menu diet Anda.

alpukat
Alpukat adalah buah yang mengandung 80% kandungan lemaknya. Asam lemak yang ditemukan pada alpukat disebut asam oleat, yang membantu memerangi kolesterol dan menjaga kesehatan tubuh.

keju
Keju adalah produk susu yang paling bergizi. Sepotong keju mengandung vitamin B12, fosfor, kalsium dan lemak baik untuk menurunkan berat badan.

coklat
Kandungan lemak sehat pada coklat sangat tinggi sekitar 65%. Selain lemak, coklat juga mengandung serat, zat besi, tembaga, magnesium dan antioksidan untuk mengendalikan kolesterol dan tekanan darah. Ngemil coklat saat diet bermanfaat bagi anda yang mengalami kesulitan mengurungkan keinginan untuk makan makanan manis.

telur
Telur mengandung lemak dan kolesterol yang tidak menyebabkan kenaikan berat badan saat Anda memakannya. Padahal, telur kaya akan antioksidan yang berguna untuk menjaga kesehatan tubuh.

ikan
Ikan seperti salmon mengandung asam lemak omega-3, yang membantu menurunkan berat badan. Konsumsi ikan juga berguna untuk menguatkan jantung dan mencegah penyakit seperti demensia.

kacang
Kacang adalah makanan ringan yang sehat karena kaya lemak, serat dan protein. Kacang juga mengandung vitamin E, magnesium dan mineral yang sangat penting bagi tubuh. Studi menunjukkan bahwa orang yang makan kacang sehat seperti kacang-kacangan, kacang almond atau macadamia berisiko rendah mengalami obesitas.

Biji chia
28 gram biji chia mengandung sekitar 9 gram lemak sehat. Asam lemak omega-3 sangat penting untuk kesehatan jantung dan penurunan berat badan.

minyak zaitun
Tidak banyak orang yang tahu bahwa minyak zaitun tinggi mengandung lemak. Meski begitu, satu jenis lemak adalah lemak sehat yang membantu mengendalikan kolesterol jahat, menurunkan tekanan darah dan melindungi jantung dari berbagai penyakit.

minyak kelapa
Minyak kelapa merupakan sumber lemak jenuh yang sehat. Studi menunjukkan bahwa asam lemak ini meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu membakar sekitar 120 kalori per hari. Asam lemak ini juga berguna untuk mengurangi lemak perut.

yogurt
Selain bakteri baik, yoghurt juga mengandung lemak yang membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan, memerangi penyakit jantung, obesitas.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages